Apa itu Manajemen Waralaba?

image

Manajemen waralaba diakui sebagai proses dimana pemilik waralaba (franchisor) aktif bergabung dengan pemegang waralaba (franchisee) untuk bertanggung jawab atas fungsi bisnis utama, misalnya, penjualan, pemasaran, dan hubungan pelanggan.

Selanjutnya, manajemen waralaba atau manajemen franchise membantu melacak kinerja penerima waralaba, menghasilkan data konsolidasi yang terkait dengan penjualan dan pemasaran, melakukan analisis tren bisnis terbaru, dan memastikan kepatuhan proses untuk waralaba di seluruh bagian.

Manajemen waralaba mencakup fungsi seperti penjualan dan pemasaran, inventory management, hubungan pelanggan, penjualan, royalti & management fee, analitik, dan layanan bantuan lapangan.

Manajemen waralaba juga mengarah pada proses audit yang disederhanakan dengan memungkinkan pemantauan penjualan dan rantai distribusi yang mudah dan jarak jauh. Ini memungkinkan untuk mendapatkan visibilitas lengkap tingkat inventory di seluruh perusahaan dan untuk pewaralaba khususnya franchisee individual.

Manajemen waralaba memfasilitasi peluncuran promosi penjualan yang lancar sehingga menawarkan pengalaman pelanggan yang lebih baik.

Software Franchise penting untuk mendukung berjalannya manajemen waralaba / franchise management tetap berjalan baik sesuai dengan visi dan misi franchisor. Software Franchise Turboly merupakan software franchise yang menyediakan solusi menyeluruh pengelolaan bisnis waralaba ritel dan jasa bengkel mobil.

Baca Juga : Jenis Jenis Waralaba

turboly.com