Mengapa Software ERP Penting dan Dibutuhkan

image

Software Enterprise Resource Planning (ERP) adalah software bisnis dan manajemen yang mengintegrasikan seluruh proses bisnis seperti sales & marketing, purchasing, inventory, produksi hingga ke finance dan accounting. Beberapa solusi Software ERP juga menyertakan modul untuk bagian human resource untuk melengkapi semua proses operasional di perusahaan.

Mengingat biaya investasinya yang tergolong besar, dahulu banyak perusahaan memiliki untuk menggunakan sistem sales / point of sale (pos), accounting, dan human resource yang terpisah. Software ERP modern mengintegrasikan semua proses bisnis perusahaan. Software yang terintegrasi ini memudahkan kerjasama dan komunikasi antar departement di dalam perusahaan sehingga perusahaan dapat berjalan dengan lebih efektif dan efisien.

Software ERP juga terus berkembang sesuai dengan kebutuhan terkini dan untuk meningkatkan kolaborasi, membantu perusahaan mengambil keputusan berdasarkan data, dan meningkatkan produktivitas.

Lalu, apakah indikasi awal untuk diketahui saat perusahaan membutuhkan Software ERP:

  • Sistem yang digunakan saat ini tidak mendukung perkembangan bisnis perusahaan. Tidak up to date.
  • Sulit menjalankan proses bisnis dengan sistem yang terpisah. Internal perusahaan lebih fokus dengan integrasi data antar sistem dibanding mengembangkan bisnis perusahaan.
  • Perusahaan tidak bisa memenuhi harapan konsumen. Ingat, Software ERP bukan hanya untuk internal perusahaan melainkan juga berorientasi kepada kepuasan pelanggan.

Dengan solusi Sistem ERP Turboly, bisnis dapat bertumbuh secara alami. Fitur dalam Software ERP Turboly selain mendukung proses bisnis harian perusahaan juga tetap memberikan orientasi kepada pelanggan perusahaan.

Baca Juga : Bagaimana Bisnis B2B Dapat Mengimplementasikan ERP dengan Terbaik?

turboly.com