Sentralisasi Program Promosi Bisnis Franchise Lebih Menguntungkan

image

Beberapa waktu terakhir terjadi pergeseran industri dalam waralaba yang membuat banyak pemilik waralaba dan tim pemasaran masing-masing mulai bekerjasama dengan beberapa agensi, mitra, dan vendor untuk melakukan berbagai program pemasaran untuk merek waralaba mereka. Namun, yang sering muncul sebagai akibatnya adalah strategi dan taktik yang tidak terintegrasi satu sama lain, komunikasi yang buruk antara agensi, franchisor dan mitra, serta kurangnya transparansi dalam memahami kinerja pemasaran secara keseluruhan.

Saat kita bergerak menuju 2023 ini, mari kita cek kembali bagaimana apakah program marketing terpusat untuk sebuah merek dan lokasi waralaba dapat memberikan hasil yang lebih baik dan lebih banyak pendapatan.

Apa yang Harus Dikelola di Tingkat Perusahaan?

Tim pemasaran pemilik waralaba harus mengendalikan bagaimana merek mereka direpresentasikan secara online, sambil tetap memberikan dukungan kepada manajemen dengan saluran marketing utama untuk menarik minat franchisee. Hal ini penting karena didasari dengan beberapa pertimbangan utama:

  • Situs web, dan data akan didapatkan. Ada banyak penyedia SaaS dan platform berbasis langganan yang memungkinkan perusahaan untuk “menghosting” situs web, landing page, data, dan lainnya di platform mereka. Artinya mereka memiliki data Anda.
  • Marketing Online harus dikelola oleh franchisor, bukan oleh franchisee. Ketika profil di tempat-tempat seperti Google Bisnis, Facebook, dan lainnya dikelola secara individual, banyak masalah muncul terkait standar merek dan performa online. Mengelola marketing bisnis secara menyeluruh, dengan kontrol data lokasi terpusat, telah terbukti menjadi cara terbaik.
  • Iklan perusahaan yang mendukung merek dan pewaralaba. Meskipun sering dipandang sebagai “kesadaran merek”, periklanan tingkat perusahaan masih berdampak pada pertumbuhan franchisee. Pertimbangkan cara menyampaikan pesan kepada konsumen, dan action yang kita harapkan.

Bagaimana Franchisee Meningkatkan Minat dari Konsumen Lokal?

Saat memasarkan ke pelanggan secara online, penting untuk memberi pewaralaba kerangka kerja pemasaran strategis terpusat yang menggabungkan teknologi yang telah terbukti dan dukungan waralaba tingkat lokal. Beberapa pertimbangan utama:

  • Iklan digital berbasis lokasi. Iklan Google, Bing, dan Facebook memberikan cara yang efisien untuk menargetkan konsumen secara online dan mengubahnya menjadi pelanggan di dalam toko. Bahkan anggaran satu lokasi yang kecil pun bisa sangat membantu bila kampanye dijalankan secara efektif.
  • Pantau, kelola, dan tanggapi ulasan online pelanggan. Data industri menunjukkan bahwa menanggapi ulasan pelanggan secara teratur meningkatkan pengalaman pelanggan dan peringkat online Anda, meningkatkan peluang Anda untuk terlihat di depan pesaing waralaba Anda.
  • Strategi pemasaran terpusat memberi merek waralaba kesempatan untuk melakukan analisis data yang canggih dan menjelajahi model atribusi pemasaran yang melukiskan gambaran yang lebih jelas tentang keseluruhan kinerja dan ROIi. Memusatkan semua program marketing di franchisor akan dapat menghasilkan hasil yang luar biasa, tidak peduli seberapa besar atau kecil merek waralaba.

Manajemen Franchise Turboly dirancang khusus untuk bisnis waralaba. Ini menawarkan berbagai cara untuk mengelola bisnis waralaba Anda. Kami memberikan visibilitas franchisor dari semua transaksi di semua franchisee secara real-time. Pada saat yang sama, pewaralaba juga memiliki otoritas sendiri untuk menjalankan bisnis mereka dengan cara yang berbeda.

Baca Juga : Proses Meningkatkan Skala Bisnis

turboly.com