LANGKAH-LANGKAH UNTUK MEMBERIKAN ESTIMASI BIAYA PERBAIKAN MOBIL DENGAN EFEKTIF

image

Saat berbagi estimasi biaya, ini bisa menjadi pengalaman yang menegangkan tidak hanya bagi pelanggan, tetapi juga bagi toko. Ini adalah bagian rumit dari proses perbaikan, sehingga harus ditangani dengan hati-hati. Membawa kesabaran Anda dan mengambil langkah-langkah ini dapat memastikan bahwa setiap kali merupakan pengalaman yang positif.

LUANGKAN WAKTU UNTUK EDUKASI

Seringkali pemilik kendaraan ragu-ragu untuk menandatangani layanan tertentu karena mereka tidak sepenuhnya memahami estimasi biaya perbaikan apa yang dijelaskan kepada mereka. Beberapa pelanggan mungkin sudah lebih terdidik tentang cara kerja komponen kendaraan mereka, tetapi kebanyakan hanya mengetahui dasar-dasarnya.

Saat menyajikan estimasi, pastikan untuk menjelaskan alasannya, bukan hanya apa. Bantu pelanggan memahami pentingnya pemeliharaan atau perbaikan ini dengan menjelaskannya dalam istilah yang dapat mereka pahami. Ketahuilah bahwa ini dapat menguntungkan bisnis bengkel dalam jangka panjang. Meskipun mungkin perlu waktu untuk menjelaskan hal-hal tertentu dengan cara yang mudah dipahami.

**MANFAATKAN TEKNOLOGI **

Berbagi estimasi biaya dengan pelanggan semakin mudah dengan software bengkel otomotif. Cara pembuatan estimasi dengan dua cara:

  • Hasil Inspeksi Dikirimkan Secara Digital Inspeksi kendaraan digital (DVI) adalah alat pengubah pandangan dalam upaya edukasi pelanggan. Hasil inspeksi ini memungkinkan pelanggan untuk melihat apa yang dibicarakan dengan mata mereka sendiri. DVI memungkinkan Service Advisor untuk menyertakan foto dan kemudian menetapkan penunjukan merah, kuning, atau hijau untuk menguraikan status pelanggan dengan jelas. Sekilas mereka dapat dengan mudah mengenali prioritas dan pentingnya perbaikan.

  • Hasil Inspeksi Secara Printount Dengan Software Bengkel Otomotif Turboly, kini dapat dengan mudah mengirimkan estimasi biaya kepada pelanggan. Saat Anda mendiskusikan estimasi biaya dengan pemilik kendaraan, terkadang sulit bagi mereka untuk memahami sepenuhnya apa yang dijelaskan secara lisan. Sekarang mereka dapat dengan mudah mendapatkan salinan mereka sendiri langsung ke email mereka dan mengikuti saat menjelaskan pekerjaan yang harus diselesaikan.

IZINKAN PELANGGAN UNTUK MENGAJUKAN PERTANYAAN

Edukasi harus selalu menjadi prioritas utama saat mendiskusikan jenis layanan apa pun dengan pelanggan Anda. Dan seperti pengalaman pendidikan yang baik, harus ada timbal balik antara toko dan pelanggan. Pelanggan harus merasa nyaman bertanya tentang layanan yang tidak mereka kenal, jadi pastikan dapat menciptakan lingkungan yang mengundang bagi mereka untuk melakukan hal itu.

Program bengkel Turboly menjadi solusi bisnis bengkel mobil dengan vehicle management terbaik didukung oleh fitur seperti manajemen persediaan, keuangan dan akuntansi cukup fleksibel yang dirancang khusus untuk industri kendaraan bermotor dan penjualan suku cadang untuk semua jenis bengkel mobil.

Baca Juga : Kontrol Stok Spareparts di Bengkel dan Pentingnya Memiliki Sistem yang Tepat

turboly.com