Tips Meningkatkan Traffic Pengunjung Bengkel Mobil

image

Dunia otomotif semakin hari semakin pesat perkembanganya dan setiap tahun jumlah pemilik kendaraan roda empat ini juga semakin meningkat. Dengan melihat fakta ini maka tidak heran banyak kalangan yang menilai bahwa memiliki bisnis perawatan atau bengkel mobil adalah bisnis yang menjanjikan, namun pada realitanya banyak bengkel mobil yang tidak dapat berkembang dan tidak sedikit pula yang menutup bisnis bengkelnya karena sepi. Pada dasarnya ada tiga hal yang menjadi tolak ukur bagi pelanggan untuk memilih bengkel seperti kecepatan, kualitas pelayanan, dan kualitas perbaikan. Jika ketiga hal ini sudah dapat diberikan oleh bengkel kepada pelanggan, maka cepat atau lambat kualitas dan nama baik bengkel akan menyebar sehingga akan meningkatkan traffic pengunjung bengkel. Berikut adalah beberapa tips yang dapat diterapkan untuk memenuhi kriteria sebagai bengkel yang berkualitas sehingga dapat meningkatkan traffic pengunjung bengkel:

Utamakan Kepuasan Pelanggan

Dalam menjalankan bisnis yang menjual jasa seperti bengkel mobil, kepuasan pelanggan adalah hal harus sangat diutamakan. Berikan yang terbaik agar pelanggan mendapatkan kepuasan atas apa yang kita kerjakan, saat pelanggan merasa puas dengan kinerja bengkel kita maka mereka akan kembali lagi saat masalah terjadi pada mobil mereka atau sekedar service rutin dan bahkan memungkinkan untuk menjadikan mereka pelanggan tetap. Semakin banyak pelanggan tetap, maka akan semakin terbuka lebar kesempatan kita untuk mengembangkan bisnis bengkel kita.

Merekrut Mekanik Berpengalaman

Untuk memberikan pengalaman yang baik, tentu kita harus memberikan hasil kinerja yang memuaskan kepada pelanggan. Hal ini dapat dicapai dengan memulai merekrut mekanik yang berpengalaman dan memiliki history kinerja yang baik. Dengan penanganan yang berpengalaman maka kecepatan diagnosa kerusakan dan pengerjaan perbaikan dapat diselesaikan lebih cepat dan akurat.

Memiliki Beberapa Supplier

Menjalankan bisnis bengkel mobil tidak hanya menawarkan jasa tapi juga sparepart atau suku cadang, karena itu sangat penting untuk memiliki beberapa supplier. Memiliki beberapa supplier dapat memastikan kita mendapatkan suku cadang dengan beberapa opsi, sehingga dapat memastikan perbaikan mobil dapat diselesaikan tepat waktu.

Strategi Pemasaran

Pada awalnya bisnis bengkel memang bersifat lokal, maksudnya adalah jika bengkel berada di wilayah A maka pelanggan tidak akan jauh dari wilayah A. Namun itu dulu, sejak berkembangnya teknologi semuanya sudah mulai berubah termasuk strategi pemasaran bengkel yang kini tidak lagi bersifat lokal. Bengkel kini dapat mengenalkan bengkelnya lewat jejaring sosial dan menjangkau banyak audiens sehingga strategi pemasaran yang tepat dapat meningkatkan traffic pengunjung bengkel dan meningkatkan profitabilitas.

Program bengkel Turboly menjadi solusi bisnis bengkel mobil dengan vehicle management terbaik didukung oleh fitur seperti manajemen persediaan, keuangan dan akuntansi cukup fleksibel yang dirancang khusus untuk industri kendaraan bermotor dan penjualan suku cadang untuk semua jenis bengkel mobil.

Baca Juga : Pentingnya Vehicle Management

turboly.com