Bagaimana industri distribusi grosir dapat mendapatkan manfaat dari ERP?

image

Manfaat Software ERP Untuk Perusahaan Distributor

Manajemen mungkin telah mempertimbangkan untuk mengimplementasikan teknologi terbaru untuk memenuhi tuntutan yang semakin meningkat dalam lanskap distribusi saat ini.

Perusahaan distribusi grosir menghadapi tekanan yang semakin tinggi untuk mengelola operasi mereka dengan efektif. Meskipun Anda dapat menyediakan pengecer dan penjual e-commerce dengan harga diskon, pasokan produk yang lebih konsisten, dan variasi produk yang lebih luas, Anda masih menghadapi banyak tantangan di pasar yang semakin kompetitif dan luas.

Salah satu tantangan utama adalah peningkatan jumlah penjualan bisnis ke bisnis (B2B) dan bisnis ke konsumen (B2C) oleh pengecer online dan pasar yang menawarkan:

  • Produk dengan harga rendah
  • Pengiriman cepat
  • Jangkauan global
  • E-commerce juga meningkatkan harapan pelanggan untuk:
  • Pengiriman cepat
  • Visibilitas pesanan dan status pengiriman secara real-time
  • Layanan pelanggan 24/7

Lebih dari sebelumnya, bisnis seperti milik Anda beralih ke software berbasis cloud yang dikenal sebagai Enterprise Resource Planning (ERP) untuk bersaing dengan e-commerce dengan menciptakan model sumber pasokan dinamis dan ekosistem perdagangan dan pemenuhan omnichannel.

Keuntungan ERP untuk industri distribusi grosir Software ERP membantu menavigasi operasi sehari-hari seperti akuntansi, pengadaan, manajemen proyek, manajemen risiko dan kepatuhan, manajemen hubungan pelanggan, dan manajemen rantai pasokan secara efektif. Manajemen kinerja dan analitik prediktif adalah dua fitur unik dari ERP yang sangat membantu untuk perencanaan masa depan.

Berikut adalah 5 keuntungan yang ditawarkan software ERP untuk industri distribusi grosir:

Proses terpusat

software ERP adalah platform all-in-one yang menyederhanakan produksi, pengendalian kualitas, manajemen rantai pasokan, dan aktivitas kantor belakang lainnya. Ini memungkinkan pedagang grosir dan distributor untuk menjaga tingkat persediaan rendah dan meminimalkan kehabisan stok. ERP dapat melacak ribuan pesanan secara bersamaan untuk membantu menghemat waktu, meminimalkan biaya overhead, dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Semuanya secara real-time.

Pelacakan pesanan yang lebih cepat

Salah satu aspek paling penting dari software ERP adalah visibilitas. Kapan saja dan di mana saja, bisnis dapat melihat operasi harian mereka dan menilai produktivitas, meningkatkan jadwal pengiriman, dan melacak semua yang terjadi di lantai kerja. Visibilitas secara real-time memungkinkan Anda untuk menyederhanakan proses dan meningkatkan efisiensi dan profitabilitas.

Manajemen inventory yang lebih efektif

Manfaat lain dari software ERP adalah manajemen inventory yang lebih baik. Mengelola inventory sangat penting bagi pedagang grosir. Penting untuk menjaga stok di gudang Anda ketika pelanggan membutuhkannya, tetapi tidak hanya duduk di sana. software ERP memberikan akses ke alat manajemen inventory otomatis yang memfasilitasi transaksi tanpa kertas dan pelacakan barang yang dikirim dan dibeli di berbagai gudang.

Meningkatkan kepuasan pelanggan

Strategi permintaan dan rantai pasokan dapat dirancang dengan hati-hati dengan software ERP. Dengan teknologi yang berkembang dan pengalaman berbelanja konsumen yang berubah, ERP memungkinkan Anda tetap terupdate dengan pesanan dan pengiriman pelanggan, memberikan pengalaman pelanggan yang positif.

Mulai tentukan strategi ERP Anda sekarang

Meskipun saat ini sudah penghujung tahun 2023, selalu merupakan waktu yang baik untuk mengevaluasi strategi operasi bisnis Anda saat ini untuk mengintegrasikan dan memanfaatkan software ERP yang ideal untuk bisnis Anda.

Anda mungkin khawatir bahwa Anda akan menghabiskan waktu untuk restrukturisasi setelah implementasi, tetapi untungnya, memungkinkan untuk melanjutkan operasi bahkan saat memodifikasi strategi ERP Anda ketika Anda bekerja dengan keahlian yang tepat.

Solusi Turboly ERP grosir distribusi akan meningkatkan perkiraan arus kas, tingkat pemenuhan pesanan, pembelian, keuangan dan akuntansi pada akhirnya mengoptimalkan bisnis Anda dari awal hingga akhir.

Baca Juga : Alasan Delivery Order Receipt Tidak Menampilkan Harga

turboly.com