Ringkasan Jenis Laporan pada POS Software Online

image

Jenis laporan yang dihasilkan POS Software

Turboly Retail Management System memiliki kemampuan pelaporan yang menjelaskan grafik penjualan dan persediaan secara profesional. Setiap solusi POS Software Online memiliki fitur pelaporan yang berbeda, namun semuanya akan menawarkan berbagai jenis laporan yang dapat membantu mengelola toko ritel secara efektif. Secara ideal, fitur pelaporan POS wajib memiliki jenis laporan berikut:

Laporan Stok Persediaan - Sangat penting untuk mengetahui jumlah barang yang tersedia di toko, sehingga laporan ini perlu dibaca secara berkala.

Laporan Stok Rendah - Memberikan informasi produk/SKU yang stoknya hampir habis, sehingga dapat mencegah kekosongan stok. Idealnya laporan ini dibaca secara teratur untuk memahami pola produk yang sering kosong.

Laporan Produk Laris dan Tidak - Mengetahui produk mana yang paling laris terjual. Pertanyaan ini dapat terjawab melalui laporan kinerja produk. Idealnya, laporan ini memberikan informasi jumlah barang terjual dalam periode tertentu beserta ringkasan per bulan atau minggu. Gunakan laporan ini untuk menentukan produk yang layak diproduksi lebih banyak atau tidak.

Laporan Ringkasan Penjualan - Memberikan gambaran umum penjualan dalam periode tertentu beserta informasi harga pokok, laba kotor, margin, pajak, dan keuntungan.

Laporan Penjualan per Produk dan Jenis Produk - Mempermudah mengidentifikasi produk terlaris dan tidak laris, sehinga dapat menentukan tindakan yang tepat seperti memesan lebih banyak untuk produk laris.

Laporan Penjualan per Pelanggan atau Grup Pelanggan - Memungkinkan mengidentifikasi pelanggan mana yang kontribusinya kurang memuaskan. Informasi ini dapat dimanfaatkan untuk menyesuaikan promosi dan komunikasi.

Turboly Retail Management System adalah solusi sistem ritel yang menyediakan modul dashboard dan pelaporan dengan berbagai fitur laporan profesional. Berbagai jenis laporan yang disediakan mulai dari laporan penjualan, laporan inventory, laporan pelanggan hingga laporan keuangan dapat membantu meningkatkan kinerja bisnis ritel secara efektif dan efisien.‚Äč

Jadwalkan live demo untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.