5 Rekomendasi Software Akuntansi Online di Indonesia

image

5 Software Akuntansi Online Terbaik di Indonesia

Software Akuntansi atau Accounting Software adalah software yang biasa digunakan untuk pencatatan transaksi keuangan perusahaan. Dalam implementasinya, saat ini terdapat opsi vendor yang menawarkan software akuntansi online dan juga offline dengan keunggulan dan keragaman fitur.

Kenapa Software Akuntansi Penting?

Software Akuntansi atau Accounting Software memang sangat penting dan diperlukan untuk setiap perusahaan apapun skalanya, mulai dari perusahaan kecil hingga perusahaan besar. Software akuntansi merupakan alat untuk mencatat segala jenis transaksi keuangan mulai dari keluar masuknya kas uang, persediaan, penjualan hingga aktiva tetap.

Software Akuntansi dirancang untuk mempermudah pembuatan laporan keuangan, seperti neraca, laporan laba rugi, serta laporan arus kas. Namun lebih daripada itu, Software Akuntansi dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas karena penyusunan laporan keuangan menjadi lebih cepat dan akurat karena semua proses menjadi otomatis sehingga akan mengurangi pekerjaan manual yang rentan akan human error.

Baca Juga : Proses Tutup Buku Jadi Hemat Waktu dan Tenaga dengan Software Akuntansi

5 Rekomendasi Software Akuntansi Online di Indonesia

1. Turboly

Turboly adalah sebuah software ERP bisnis enterprise yang sudah sangat dikenal di kalangan para pebisnis. Sistem ERP berbasis cloud Membuat keputusan keuangan yang lebih cerdas, cepat dan tepat. Secara umum terdiri dalam beberapa fitur utama, yaitu:

  • Sales Income Audit
  • Account Receivable (Piutang)
  • Account Payable (Hutang)
  • Purchasing (PO/Purchase Order, dan pembelian bahan baku)
  • Warehouse Management
  • Management Asset
  • Laporan Keuangan Konsolidasi Multi Perusahaan

2. Accurate

Software Accounting Accurate adalah salah satu pioneer Software Akuntansi di Indonesia, berdiri sejak tahun 1998. Accurate sudah banyak dipercaya oleh berbagai perusahaan di Indonesia mulai dari bisnis kecil hingga perusahaan besar. Hadir dengan sistem akuntansi offline dan online, Accurate menghadirkan sejumlah fitur standar yang ada di Accurate antara lain, seperti Pembelian, Penjualan, Buku Besar, Persediaan, Aktiva Tetap, Kas/Bank, Pembiayaan Pesanan (Job Costing), dan RMA (Return Merchandise Authorization)

3. SAP Business One

Software Accounting SAP Business One bertujuan untuk mengotomasi bisnis secara keseluruhan, terutama di bagian keuangan, penjualan, manajemen proyek, perencanaan produksi & persediaan, pembelian & supply chain, serta analisa hingga intelijen bisnis.

4. Xero

Xero adalah salah satu software akuntansi berbasis web sehingga pengguna tidak perlu repot meng-install di komputer atau laptop jadi untuk mengaksesnya di mana saja dan kapan saja. Fitur multi currency lebih dari 160 mata uang dan memiliki keunggulan Dashboard performa bisnis di Xero menampilkan grafik laba kotor, laba bersih dan penjualan bersih untuk memudahkan mengetahui kinerja bisnis dalam waktu tertentu dan juga mampu memberikan pricing plans untuk tiap tahapan pertumbuhan bisnis.

5. Jurnal

Jurnal adalah salah satu Software Akuntansi online di Indonesia. Berdiri sejak 7 tahun lalu Software Accounting ini kian diminati telah menjadi satu pilihan bagi perusahaan kecil menengah untuk mendapatkan fungsi software akuntansi dengan biaya terjangkau. Dengan fitur yang semakin lengkap dan kemampuan untuk integrasi dengan berbagai aplikasi lain tak mengherankan jika Jurnal menjadi pilihan banyak bisnis di Indonesia, mulai dari start up, perusahaan menengah, hingga para pengusaha UKM.

Kesimpulan

Dari berbagai jenis opsi software akuntansi terbaik diatas, semuanya memiliki fitur unggulan dan performa terbaik yang dapat diimplementasikan pada perusahaan kecil menengah hingga enterprise untuk mendukung pencatatan transaksi keuangan untuk menghasilkan laporan keuangan yang akurat dan tepat waktu.

Software akuntansi tersebut sudah terbukti sanggup menjadi solusi akuntansi yang sesuai dengan Standar Akuntansi Indonesia.

Bagi pelaku usaha dan pemilik bisnis yang sedang mempertimbangkan menggunakan software akuntansi, rekomendasi pilihan kami adalah Software Akuntansi Turboly. Software Akuntansi online ini memiliki fitur yang lengkap end-to-end untuk mencatat transaksi keuangan perusahaan khususnya yang memiliki banyak cabang dan juga memiliki anak perusahaan. Fitur laporan keuangan konsolidasi terbaik untuk membantu kantor pusat / induk perusahaan mendapatkan laporan keuangan yang cepat dan akurat.

Jadwalkan demo gratis software akuntansi Turboly untuk mengetahui lebih lebih lanjut bagaimana solusi Turboly mampu membantu menghasilkan laporan keuangan yang akurat.