Mengotomatiskan Operasional Bengkel Dengan 5 Software POS Bengkel Terbaik

image

5 Software POS Bengkel Terbaik yang Bisa Menjadi Pilihan

Pengusaha bengkel pasti pengen punya bengkel mobil dan motor yang maju dan berkembang. Nah, salah satu kuncinya adalah menggunakan software POS bengkel yang powerful! Tidak semua Software POS bisa digunakan untuk bengkel, jadi pilih yang terbaik supaya bisa mengatur operasional bengkel dengan mudah dan efisien.

Apa Itu Software POS Bengkel Dan Mengapa Anda Membutuhkannya?

Apa sih Software POS Bengkel itu? Software POS Bengkel adalah Software POS khusus yang dirancang untuk bengkel otomotif. Software ini membantu mengelola semua operasi bengkel mulai dari pemesanan penjualan, inventaris, akuntansi, dan layanan pelanggan.

Dengan Software POS Bengkel, anda bisa otomatisasi banyak tugas sehari-hari dan fokus pada apa yang penting - melayani pelanggan! Bayangkan, tidak perlu repot mengelola buku catatan, menghitung biaya secara manual atau menghitung manual tagihan pelanggan.

Software POS Bengkel yang tepat bisa membuat proses operasional jauh lebih mudah. Anda bisa melacak sejarah pelanggan dan kendaraannya, mengelola inventaris, memproses tagihan dan pembayaran dengan cepat, bahkan memonitor kinerja bengkel dari mana saja. Tak perlu khawatir soal keamanan data, semuanya tersimpan di cloud.

Baca Juga : 5 Pilihan Software ERP Otomotif dan Bengkel Terbaik

5 Software POS Bengkel Terbaik Yang Harus Anda Pertimbangkan

Sudah saatnya untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan menghemat waktu dengan menggunakan salah satu paket Software POS bengkel terbaik. Dengan Software POS bengkel yang tepat, Anda dapat melacak pekerjaan, mengelola inventaris, dan bahkan mengotomatisasi proses bisnis.

Turboly

Software POS Turboly adalah software retail online berbasis cloud yang salah satu spesialisasinya adalah software POS bisnis otomotif termasuk bengkel mobil, bengkel motor, dan ritel suku cadang. Software POS Turboly merupakan solusi lengkap untuk bisnis bengkel, dengan kelengkapan fungsi seperti penjualan bengkel dan suku cadang, manajemen waralaba bengkel, CRM, Inventory Suku Cadang, dan berakhir pada laporan keuangan.

Software POS Turboly memiliki fitur aplikasi bengkel online untuk mendukung operasional dan profitabilitas industri otomotif, antara lain :*

Service Booking : Fitur service reservasi untuk menjadwalkan kedatangan pelanggan dan menugaskan pekerjaan inspeksi kepada service advisor.

Service Order : Sistem Service Order membuat estimasi perkiraan biaya perbaikan secara profesional, memperkirakan waktu layanan, memeriksa tingkat persediaan, dan riwayat kendaraan.

Service Work Order : Membuat surat perintah kerja dengan rinci untuk mekanik. Melacak progress pekerjaan, mulai dan selesaikan pekerjaan, persetujuan dan pembatalan service.

Service Invoice : Membuat Service Invoice secara instan dan otomatis dari service work order untuk mempercepat pengalaman penagihan dan dapatkan pembayaran lebih cepat.

Mechanics Productivity Tracking : Melacak jam kerja mekanik untuk memaksimalkan produktivitas mereka, dengan pencatatan waktu yang akurat serta pelacakan kemajuan pekerjaan.

Multiple Locations: Mengelola berbagai bengkel fitur Multi-Lokasi dari Sistem Bengkel Turboly. melacak penjualan di setiap toko dengan laporan konsolidasi yang membandingkan profit, target penjualan, dan proyeksi.

Riwayat Kendaraan : Menampilkan daftar riwayat servis, tanggal servis dilakukan, pembacaan odometer kedatangan, dan tanggal dan jumlah kilometer saat ketika servis harus kembali dilakukan.

Laporan Service Kembali : Pengingat waktu service kepada pelanggan. Membuat pelanggan akan merasa memiliki asisten yang mendorong loyalitas mereka.

Majoo

Ini adalah pilihan populer bagi banyak bengkel. Majoo memungkinkan Anda untuk melacak sejarah pelanggan, mengelola tagihan, dan bahkan memasarkan layanan Anda secara online. Fiturnya yang lengkap membuatnya mudah digunakan, dan dukungan pelanggannya sangat membantu.

Kasair POS

Jika Anda mencari sesuatu yang sederhana tapi ampuh, Kasair POS bisa jadi pilihan yang tepat. Ini mudah digunakan, terjangkau, dan memungkinkan Anda untuk melacak pekerjaan, mengelola inventaris, dan menghasilkan laporan.

iReap POS

Seperti namanya, iReap POS dirancang untuk bengkel otomotif. Ini memungkinkan Anda untuk melacak pekerjaan dan mengelola tagihan, serta fitur khusus seperti pencatatan kilometer dan pengingat perawatan berkala. Dengan biaya bulanan yang rendah, ini bisa menjadi pilihan yang menarik.

Mitchell 1

Mitchell 1 adalah paket lengkap yang memungkinkan Anda untuk mengelola semua aspek operasional bengkel Anda. Dari pelacakan pekerjaan dan penjadwalan hingga pemasaran dan keuangan, Software POS Bengkel memiliki semua yang Anda butuhkan untuk menjalankan bengkel yang efisien.

Jadi, itulah 5 program Software POS bengkel terbaik yang bisa anda pertimbangkan untuk mengotomatisasi operasional bengkel. Dengan bantuan software-software canggih ini, bisnis bengkel Anda bisa lebih efisien, produktif, untuk meraih keuntungan. Jangan ragu untuk mencoba salah satunya, karena ini adalah investasi jangka panjang yang pasti akan membuahkan hasil.

Pilih Software POS yang dirancang khusus untuk bisnis bengkel otomotif. Salah satu rekomendasi kami adalah Turboly. Software POS Bengkel yang memiliki fitur penting seperti pemesanan kerja, penjadwalan, inventaris, diagnosa kendaraan, dan penagihan.

Jadwalkan demo untuk informasi lebih lanjut mengenai software pos bengkel Turboly.