Retail Management Software untuk Toko Ritel

image

Software ERP Retail Indonesia

Manfaat Retail Management Software untuk Toko Ritel

Jika Anda telah mempelajari dan ingin mengoptimalkan prosedur alur kerja di bisnis Anda, Anda pasti telah menemukan manfaat Retail Management Software.

Menurut penelitian tahun 2020, 44% toko ritel kesulitan mengelola dan memperkirakan permintaan persediaan mereka dengan maksimal. Dengan Retail Management Software yang sesuai untuk bisnis ritel, Anda dapat menghindari permasalahan. Retail Management Software dapat membantu dalam manajemen persediaan, sumber daya manusia, manajemen supplier, manajemen hubungan pelanggan (CRM), serta pelaporan dan analitik. Serta Anda memiliki opsi dalam implementasinya: jika Anda menginginkan akses data yang konstan, solusi manajemen ritel berbasis cloud adalah solusi yang tepat. Solusi manajemen ritel on-premise menyimpan data di dekat Anda, namun mungkin rentan jika terjadi bencana alam hingga masalah hardware lainnya.

Solusi manajemen ritel tingkat perusahaan juga mendukung penerapan hybrid, memberikan integrasi offline dan online terbaik untuk tampilan 360 derajat operasi bisnis Anda dan kemampuan untuk menggabungkan beberapa saluran menjadi satu transaksi.

Artikel ini akan membuka wawasan Anda faktor-faktor apa yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih Retail Management Software, nilai yang ditawarkan Retail Management Software kepada perusahaan Anda, dan mana yang ideal untuk Anda.

Apa yang Harus Dipikirkan Saat Memilih Retail Management Software?

Sebaiknya pertimbangkan pengendalian stok Anda saat mengevaluasi banyak alternatif Retail Management Software yang tersedia.

Mulailah dengan menilai efektivitas software Anda saat ini:

Apa hasilnya?

KPI manajemen persediaan, seperti seberapa sering (dan jika) Anda kekurangan persediaan, akan memberikan informasi tentang cara pengelolaan persediaan di perusahaan Anda.

Kedua, cari tahu jenis fitur apa yang dapat diberikan Retail Management Software untuk perusahaan Anda. Misalnya, meningkatkan kontrol persediaan Anda akan meningkatkan hubungan pelanggan, pelacakan persediaan akan jauh lebih mudah, sehingga mengurangi beban operasi Anda sehari-hari. Retail Management Software Anda harus mampu melakukan hal berikut:

  • Perkirakan kebutuhan persediaan di masa depan
  • Personalisasikan harga produk
  • Pelacakan dan konsolidasi pesanan

Ketiga, Anda harus memeriksa biayanya. Meskipun beberapa Retail Management Software tersedia sebagai langganan bulanan, Anda mungkin mendapati bahwa membeli software lebih hemat biaya. Solusi yang berbeda-beda pasti akan memerlukan biaya yang berbeda-beda, terutama jika Anda mencari solusi yang lebih komprehensif. Pilihan termurah tidak akan memberi Anda semua kemampuan yang Anda inginkan.

Keempat, ketika Anda membandingkan produk Retail Management Software alternatif, tanyakan pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan berikut:

  • Berapa banyak staf yang memerlukan akses?
  • Seberapa besar perusahaan Anda?
  • Apakah hanya satu toko, atau Anda mengendalikan toko di berbagai lokasi?
  • Apakah Anda memiliki beberapa lokasi dan menginginkan pilihan promosi yang luas?
  • Apakah Anda menjual di beberapa saluran (misalnya, online, di dalam toko)?

Baca Juga : Tingkatkan Penjualan Ritel Anda Dengan Software Ritel Yang Tepat

Meskipun Anda mungkin tidak memerlukan banyak fitur, Anda memerlukan software andal yang menghemat waktu dan memungkinkan Anda menambahkannya sesuai kebutuhan.

Bisnis menengah dengan lebih banyak sumber daya, staf, dan lokasi dibandingkan sebelumnya menginginkan solusi software yang akan membantu mereka berkembang. Meskipun Anda mungkin tidak memerlukan fitur yang paling rumit, namun lebih memerlukan software yang tepat untuk mengoptimalkan bisnis Anda di lokasi ritel dan online.

Berdasarkan informasi ini, Anda mungkin mencari solusi manajemen persediaan yang dapat membantu Anda dalam menetapkan promosi dan harga serta fitur promosi dan penjualan yang lebih lengkap dan canggih.

Bagaimana Retail Management Software Dapat Membantu Perusahaan Anda?

Retail Management Software paling populer meningkatkan perusahaan Anda dengan menyederhanakan proses dan memberikan manfaat seperti:

  • Informasi tentang pelanggan
  • Peningkatan efisiensi POS Peningkatan manajemen persediaan
  • Metrik keuangan yang akurat
  • Peningkatan keamanan dari fraud

Nilai tambah Retail Management Software lainnya adalah informasi permintaan. Biasanya, Anda harus memperkirakan apa yang paling diminati pembeli retail dan kemudian memperoleh persediaan dengan tepat. Dengan Retail Management Software, Anda dapat menggunakan data untuk menghilangkan dugaan dari perkiraan Anda.

Sebaiknya Anda juga mempertimbangkan betapa mudahnya mentransfer barang saat menggunakan software Manajemen Ritel. Mengizinkan konsumen Anda membeli secara online dan mengambil di toko, dengan pembaruan ketersediaan secara real-time, hanyalah salah satu pendekatan untuk meningkatkan interaksi pelanggan Anda. Peringatan persediaan juga memperingatkan pihak yang tepat ketika stok hampir habis.

Turboly menghadirkan solusi Software Manajemen Retail berbasis cloud. Software ERP Retail Online ini memberikan solusi end-to-end untuk bisnis ritel terpadu. Software Manajemen Ritel yang tepat, khususnya untuk industri ritel, mampu meningkatkan pengalaman pelanggan dengan mempercepat pengadaan barang dan jasa konsumen.

Jadwalkan demo sekarang dan temukan bagaimana Turboly ERP akan membantu bisnis ritel Anda.