Transformasikan Bisnis Anda dengan Sistem ERP

Banyak business owner memilih untuk tetap dengan kebiasaan lama dengan cara yang tradisional. Namun, disisi yang lain business owner yang lebih “concern” tentang teknologi untuk mencapai efisiensi dan efektifitas operasional mulai mencari teknologi untuk membantu meningkatkan efisiensi di perusahaan mereka. Dalam hal ini bisa kita sebut para business owner ini mulai melakukan transformasi bisnisnya melalui teknologi.

Solusi teknologi dalam bisnis salah satunya adalah Sistem ERP. Sistem ERP mungkin merupakan suatu langkah besar untuk bertansformasi. Berinvestasi dalam solusi ERP memberi bisnis tersebut keunggulan kompetitif yang lebih besar dengan memberikan manfaat berikut:

Menghubungkan Semua Bagian

Selalu ada kemungkinan bahwa pelanggan mungkin perlu membuat perubahan dalam pesanan mereka, dan karena Anda tidak pernah bisa mengatakan tidak kepada mereka, Anda harus berimprovisasi ketika ada perubahan pesanan seperti ini akan mudah diketahui seluruh bagian terkait sehingga meminimalkan resiko keterlambatan pengiriman. Dengan sistem ERP, perubahan pesanan dari pelanggan bisa dilakukan dengan cukup mudah dan yang pasti seluruh bagian akan otomatis terhubung sehingga informasi dari awal hingga akhir akan tetap sama.

Peningkatan Layanan Pelanggan

Sistem ERP biasanya berbagai fitur CRM, bersama dengan penjualan, keuangan, dan fungsi front-office lainnya. Fungsi CRM dari ERP sangat penting, karena masa kelangsungan bisnis bergantung pada loyalitas pelanggan dan bagaimana mendapatkan pelanggan baru. Software Point of Sale yang ada pada Sistem ERP dan layanan pelanggan dapat membantu “komunikasi” dengan pelanggan dengan lebih baik dan meningkatkan hubungan dengan mereka melalui akses yang lebih cepat, lebih akurat ke informasi dan data historis pelanggan yang disediakan oleh sistem ERP.

Pengelolaan Persediaan

Sistem ERP membantu membuat perhitungan persediaan jauh lebih mudah dan lebih akurat. Dengan kemampuan laporan yang akurat dan akan lebih mudah respon atas permintaan pelanggan atau ketika ingin membuat perencanaan pembelian. Fitur ini akan sangat menghemat waktu dan meninggalkan proses yang manual.

Pengambilan Keputusan Bisnis Lebih Baik

Salah satu dampak langsung dari penerapan solusi ERP adalah aliran data dan informasi bisnis yang sistematis dan seragam di semua bagian dalam suatu perusahaan. Disediakan informasi real-time ini memungkinkan Anda untuk membuat keputusan bisnis yang lebih baik dan memastikan Anda bahwa semua informasi dan data benar-benar terkini dan akurat. Banyak perusahaan selangkah lebih maju dalam analisis waktu nyata dengan akses lengkap ke data yang terstandarisasi dan andal.

Peningkatan produktivitas

Sejumlah besar bisnis mengalami peningkatan luar biasa dalam efisiensi dan produktivitas keseluruhan dengan investasi pada solusi ERP. Sistem ERP dapat membantu menghilangkan pengulangan dalam proses bisnis dan tugas manual yang membosankan, serta meningkatkan upaya mengikuti penerapan Sistem ERP - yang menghemat waktu berharga bagi karyawan. Ini, ditambah lebih banyak lagi, memungkinkan mereka untuk fokus lebih baik pada area lain dari operasi bisnis atau proses yang perlu ditingkatkan.

www.turboly.com