Karyawan:Kunci Menjual Lebih Banyak dan Meningkatkan Keuntungan

image

Sebelum Anda membaca tips dan trik untuk meningkatkan penjualan dibawah ini, perlu Anda ingat bahwa Anda harus memiliki budaya dan semangat untuk menjual lebih. Dengan memiliki hal tersebut akan selalu muncul ide-ide baru untuk mendorong penjualan Anda. Berikut adalah teknik penjualan ritel yang bisa Anda coba untuk diterapkan pada bisnis Anda.

  • 1. Latih pramuniaga anda untuk selalu siap. Ritel adalah pekerjaan yang selalu berinteraksi dengan pembeli. Sering kita lihat pramuniaga sangat sibuk untuk menyelesaikan tugas sehingga mereka mengabaikan pembeli yang membutuhkan bantuan. Anda harus melatih karyawan Anda bahwa tidak ada tugas yang penting selain melayani pembeli dan mereka harus melepaskan tugas untuk membantu pembeli setiap saat.

  • 2. Latih store manager untuk menjadi sales terbaik. Jika store manajer sendiri tidak dilatih untuk memulai, bagaimana mereka dapat mengenali, menganalisis, dan memberikan panduan kepada pramuniaga. Jika store manajer mengerti cara melakukan penjualan, dan mengurangi loss sales pasti mereka dapat membantu tim mereka meningkatkan penjualan Anda.

  • 3. Tegakkan bahwa pelatihan harus didasarkan pada koneksi manusia. Anda harus meningkatkan keterampilan karyawan secara perlahan. Ketika Anda melakukan itu, Anda harus mengubah kata-kata yang Anda gunakan di toko Anda, cara Anda memandang pelanggan, dan cara Anda memandang karyawan Anda. Ketika manajer Anda dapat melatih dan meniru mendengarkan dengan berbicara dengan pembeli, karyawan akan melihat bagaimana pelatihan itu membuat mereka lebih manusiawi. Sampai itu terjadi, mereka akan berpikir bahwa pertumbuhan penjualan adalah tentang produk padahal sebenarnya tentang menjadi lebih manusiawi dan membuat koneksi yang mengarah pada penjualan yang lebih besar.

  • 4. Temukan pertanyaan kunci. Keterampilan terpenting dalam wiraniaga adalah kemampuan untuk mengajukan pertanyaan. Tapi ingat pembeli tidak akan suka diberondong pertanyaan yang begitu banyak yang akhirnya bisa membuat mereka tidak nyaman dan Anda kehilangan penjualan. Temukan pertanyaan kunci untuk Anda bisa mendapatkan informasi dari pembeli tanpa mengganggu mereka.

  • 5. Berpikir seperti pelanggan. Pramuniaga tahu cara menjual dalam arti umum - gali masalahnya, berikan solusi dan cari produk sebagai solusi untuk masalah itu, ketahui kebutuhan mereka, dan memahami proses pembelian mereka. Pramuniaga yang baik akan mengentahui kebutuhan pembeli, apa yang memotivasi pembeli, dan apa yang akan meyakinkan mereka bahwa produk yang mereka beli adalah solusi dari masalah mereka.

  • 6. Cintai produk yang anda jual. Ada banyak produk yang Anda sendiri mungkin tidak peduli. Tetapi Anda perlu menemukan cara untuk melihat bagaimana orang lain, bukan Anda, dapat mengambil produk itu dan menggunakannya untuk membuat hidup mereka lebih baik. Adalah lebih baik menggunakan waktu Anda untuk terus bertanya pada diri sendiri. Bagaimana saya bisa menemukan cara lain untuk menjual produk ini? daripada hanya menatap keluar pintu depan tampak bosan.

  • 7. Gunakan nama mereka. Ini berfungsi untuk membuat pembeli mereka merasa penting dan memaksa karyawan untuk mengenal pembeli bahkan yang belum menjadi pekanggan. Di mana pun Anda bisa mendapatkan nama mereka, gunakan itu. Bahkan jika Anda sesekali keliru, kebanyakan orang akan menghargai gerakan itu.

turboly.com