Manfaat Besar Sistem POS Berbasis Cloud 2

image

Baca : MANFAAT BESAR SISTEM POS BERBASIS CLOUD 1

Manfaat Integrasi

Menjalankan bisnis berarti menyulap banyak proses dan sistem yang berbeda, dari penjualan dan inventory. Namun, kita hidup di dunia yang terintegrasi di mana pelanggan mengharapkan pengalaman yang berbelanja dengan hanya 1 platform mulai dari pemesanan hingga barang diterima, yang dikenal dengan istilah Omnichannel. Integrasi antara sistem ini dan POS Anda membuka kemampuan baik di sisi operasi dan manajemen bisnis Anda, memungkinkan Anda untuk menjadi lebih fleksibel dan efisien daripada sebelumnya.

Tertutup

Ketika berbagai sistem yang digunakan oleh perusahaan tertutup untuk integrasi, hal tersebut dapat menghambat perkembangan bisnin di era teknologi sekarang ini. Bisnis saat ini perlu membuat keputusan berdasarkan data tentang segala sesuatu - termasuk apa yang akan dijual, berapa harga untuk menjual, kepada siapa harus memasarkan dan bagaimana memasarkan dengan paling efektif. Namun, ini bisa sangat sulit dilakukan jika data yang Anda terima juga lenyap. Format dapat bervariasi, mungkin sulit untuk menarik perbandingan atau melihat bagaimana data dari satu saluran terkait dengan data dari yang lain. Apa pun masalah yang Anda hadapi, data yang tertutup sulit untuk digunakan dalam kepentingan perusahaan Anda.

Sistem terintegrasi memecahkan masalah data

Sebagian besar solusi Cloud POS menawarkan peluang bisnis untuk memanfaatkan data yang dimiliki dan merangkul berbagai platform yang komprehensif dan efisien melalui integrasi Sistem POS. Integrasi sistem POS dapat secara otomatis akan menghemat waktu staf Anda dan mengurangi risiko kesalahan manual.

Banyak pilihan integrasi tersedia yang memberikan kemampuan untuk mencatat histori pembelian pelanggan, jumlah belanjanya, frekuensi pembelian, dan bahkan data lain yang ingin ditangkap untuk kebutuhan bisnis Anda. Informasi ini kemudian dapat digunakan untuk membuat ide pemasaran yang lebih spesifik dan tertarget. Misalnya, dengan mengirim promosi hanya kepada pelanggan yang telah menghabiskan jumlah tertentu, atau yang telah membeli produk tertentu.

Sistem terintegrasi dapat menyederhanakan proses ecommerce

Dunia ritel saat ini tidak pernah tidur, dan berkat kenyamanan berbelanja online, kini memungkinkan pelanggan untuk berbelanja setiap saat. Sementara integrasi antara Sistem POS dan toko online dapat mengambil banyak bentuk, salah satu komponen terpenting adalah sinkronisasi inventory. Anda harus yakin bahwa apa yang Anda jual online sebenarnya adalah apa yang Anda miliki dan gagal melakukannya dapat menyebabkan banyak pelanggan yang tidak puas.

Dengan mengintegrasikan Inventory Management dari Sistem POS berbasis Cloud Anda dengan ecommerce, Anda bisa mendapat manfaat dari pembaruan stok real-time yang memberi Anda kontrol lebih besar atas inventory Anda. Anda dapat melihat kapan stok semakin rendah dan (memasarkannya dengan tepat karena dapat mendorong lebih banyak penjualan ), dan Anda dapat mengatur peringatan untuk mengingatkan Anda untuk memesan kembali (reorder point). Anda juga dapat memastikan bahwa Anda tidak menjual barang yang tidak Anda miliki dan macet mengeluarkan pengembalian uang. Banyak integrasi ecommerce juga memungkinkan Anda untuk menghubungkan toko Anda dengan program loyality point.

Integrasi ecommerce tidak hanya membuat operasi Anda lebih efisien, tetapi juga memungkinkan Anda untuk menawarkan pelanggan Anda pengalaman ritel yang lebih baik dengan bisnis Anda.

Integrasi Sistem Akuntansi

Pada akhirnya Anda ingin semua upaya bisnis Anda menambahkan hingga satu hal - lebih banyak penjualan. Dengan mengintegrasikan sistem akuntansi pilihan Anda dengan POS berbasis Cloud Anda, Anda dapat mengambil keuntungan dari laporan yang lebih ramping yang diproduksi dengan mudah dan tanpa perlu Anda atau staf Anda menyusunnya. Manfaatnya akan memberi Anda gambaran yang jauh lebih baik tentang kinerja bisnis Anda. Sama halnya, integrasi ini dapat digunakan untuk mengkomunikasikan piutang, hutang, dan data inventory, membuatnya lebih mudah untuk melakukan peringatan pembayaran hutang jatuh tempo, mengontrol piutang dan mengetahui tingkat persediaan. Bagi banyak pemilik bisnis, keuangan dan akuntansi adalah salah satu tantangan terbesar yang mereka hadapi dan integrasi adalah solusi terbaik.

Keamanan tangguh dan integrasi penuh berkualitas tinggi adalah dua manfaat besar Sistem POS berbasis cloud.

turboly.com