5 Alasan Mengapa Toko Kosmetik Beralih ke POS Berbasis Cloud

image

Dari manajemen inventaris hingga sistem sales order, Sistem POS berbasis cloud merevolusi industri retail tradisional menjadi lebih modern. Toko retail kosmetik yang tak terhitung jumlahnya beralih ke sistem berbasis cloud yang dimodernisasi dalam beberapa waktu terakhir, yang dimana sebelumnya kebanyakan dari mereka sebelum belum mengenal apa itu teknologi cloud.

Berikut adalah 5 keunggulan yang menjadikan Sistem POS berbasis cloud sebagai solusi sempurna untuk mengubah cara kerja di Toko Kosmetik :

1. Manajemen persediaan yang kuat

Apa yang membedakan Sistem POS berbasis cloud dari solusi lain adalah pelacakan inventaris yang detail. Sistem cloud POS modern menawarkan jenis pelacakan inventaris yang sebelumnya tidak dimiliki oleh bisnis kelas menengah. Software POS ini memungkinkan Anda untuk mengotomatiskan proses manajemen inventaris yang rumit, melacak tingkat stok, memasukkan dan mengirim pesanan pembelian secara otomatis, dan memberikan informasi kapan harus melakukan pemesanan ulang. Sangat aman untuk menjaga ketersediaan stok. Di sisi lain Sistem POS berbasis cloud akan menghemat waktu, dan membuat seluruh operasi di toko berjalan lebih lancar, memberi banyak waktu agar staff dapat berinteraksi dan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

2. Laporan yang Akurat

Data pelanggan dan penjualan yang akurat dan real-time adalah tulang punggung bisnis ritel yang sukses. Tentu saja, informasi ini hanya dapat dipahami jika disajikan secara akurat, dan dalam bagan kinerja yang bermakna yang dapat Anda sesuaikan berdasarkan model bisnis Anda. Memahami bagaimana data pelanggan, uang, dan produk mengalir di seluruh bisnis Anda membantu para manajer secara cerdas menentukan strategi penetapan harga yang dinamis, mendiversifikasi penawaran produk Anda, dan mengidentifikasi produk apa yang berkinerja baik dan mana yang harus dihapus.

Software POS berbasis cloud sangat berguna karena secara mulus melacak data secara real-time antara setiap titik bisnis Anda — dari back office hingga kasir di toko. Dengan pelaporan yang lebih baik, Anda dapat mulai menemukan apa yang Anda butuhkan untuk mengoptimalkan bisnis Anda dan terus berkembang.

3. Integrasi mitra yang tak terhitung jumlahnya

Software POS berbasis cloud biasanya menggunakan API terbuka. Ini berarti dapat berintegrasi dengan aplikasi lain untuk menyesuaikan POS Anda dengan fungsionalitas ekstra untuk lebih memenuhi kebutuhan Anda. Misalnya dengan online shop, website, program loyality dan membership.

4. Implementasi mudah dan cepat

Banyak para retailer menghindar dari transisi ke sistem baru karena mereka takut kehilangan data pelanggan dan member mereka. Karena data pelanggan sangat berharga untuk toko kosmetik. Ini akan menjadi kemunduran besar untuk kehilangan informasi pelanggan.

Untungnya, Sistem POS berbasis cloud membuat pengiriman data Anda aman dengan mudah. Data migrasi dapat dengan mudah diimport, yang perlu Anda lakukan adalah mengunggah spreadsheet inventaris dan data pelanggan Anda, dan sistem baru Anda secara otomatis diisi dengan semua data yang ada.

Setelah dimigrasi, data Anda disimpan dengan aman di server berbasis cloud. Ini berarti Anda tidak berisiko kehilangan data apa pun ke server yang rusak, lonjakan listrik, perampokan, atau bencana alam. Yang terbaik dari semuanya, Anda mendapatkan dukungan 24/7 gratis.

5. Pembaruan Secara Reguler

Jika Anda pernah frustrasi setelah membeli gadget teknologi mahal yang usang beberapa bulan kemudian, jangan takut! Sistem berbasis cloud tidak pernah ketinggalan zaman karena tidak diinstal pada server in-house yang besar dan mahal. Alih-alih, mereka secara rutin dikelola oleh tim pengembang besar yang terus-menerus memperkenalkan pembaruan baru menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu.

Dengan teknologi berbasis cloud, Anda tidak perlu khawatir tentang toko kosmetik Anda yang tertinggal. Anda akan selalu memiliki pemrosesan pembayaran paling mutakhir, POS, manajemen inventaris, dan teknologi pelaporan di ujung jari Anda.

Baca Juga : Manfaat Besar Sistem POS Berbasis Cloud