6 Cara Meningkatkan Kesan Untuk Menarik Pelanggan

Menciptakan kesan yang sempurna di toko dimulai saat pelanggan berjalan melewati toko kita, Saat itulah waktu yang tepat untuk membuat mereka merasa bahwa toko kita adalah tempat yang tepat untuk mereka menghabiskan waktu dan membelanjakan uangnya.

Jadi, akankah kita mengabaikannya? Berikut adalah 7 cara untuk menciptakan kesan yang sempurna di toko kita

Terbuka

Tampilan toko yang terbuka akan sangat efektif untuk meningkatkan kesan pada toko kita. Tanpa disadari ketika tampilan toko terbuka dari luar akan secara otomatis mengundang setiap orang yang melewatinya tertarik untuk melihatnya meskipun hanya dari luar. Hal sederhana ini menjadi cara persuasif pasif untuk mengundang calon pelanggan masuk ke dalam toko kita.

Layout

Jangan biarkan layout dan display barang kotor dan berantakan. Hal ini merupakan penolak toko yang paling ampuh. Setiap pelanggan ingin mereka merasa diterima dan bebas menjelajah. Jika rak dan lorong penuh dengan barang akan membuat pelanggan merasa tidak nyaman. Berikan sedikit ruang agar barang di toko bisa bernafas

Full Stock

Sedikit tambahan dari poin sebelumnya, selain layout dan display yang baik. Pastikan barang yang ada di toko terlihat penuh (tapi rapi) dan lengkap. Jadi, jangan sampai barang penuh sesak namun jangan juga sampai kosong.

Tema

Berikanlah tema di toko sesuai dengan musim yang berjalan, misalnya Hari Raya, Kemerdekaan atau apapun. Berikan tema dengan tampilan efektif namun memiliki pesan yang jelas. Ini juga akan membantu dalam usaha mempertahankan tampilan yang terorganisir dan tetap rapi.

Komunikasi

4 point pertama diatas adalah persuasif pasif, ini saatnya bagian persuasif aktif untuk meyakinkan pelanggan saat berhasil masuk di dalam, berikan promosi secara jelas dan berikan penawaran menarik. Latihlah karyawan di toko cara berkomunikasi yang efektif dan bisa membagikan informasi yang jelas kepada pelanggan.

Sistem Point of Sale (POS)

Jangan salah, Sistem POS merupakan salah satu alat untuk meningkatkan kesan sempurna di toko kita. Selain sebagai “alat” operasional Sistem POS juga akan menimbulkan kesan toko kita lebih profesional dan elegan.

Baca juga :Tahapan Memulai Bisnis Baru

www.turboly.com