5 Hal yang Dibutuhkan untuk Memaksimalkan Sistem Cloud POS

image

Menyiapkan Point of Sale (POS) adalah tugas dasar yang dihadapi retailer saat membuka toko. Tidak memandang berpengalaman atau pemula, daftar dibawah ini akan berguna saat mengimplementasikan Sistem POS di toko :

Persyaratan Sistem Minimum untuk menjalankan Sistem Cloud POS

Di luar kekuatan pemrosesan, yang paling penting saat memasang Cloud POS adalah konektivitas. Pastikan di lokasi toko memiliki kecepatan Internet minimum yang disarankan oleh vendor. Selain itu biasanya vendor akan menyarankan untuk kita memiliki backup line internet sebagai antisipasi jika koneksi internet utama putus.

Browser apa yang terbaik untuk Cloud POS?

Tidak semua Sistem Cloud POS berjalan maksimal di semua browser. Maka, baca baik-baik rekomendasi browser untuk menjalankan Sistem Cloud POS. Jangan sampai fungsi-fungsi utama tidak berjalan maksimal hanya gara-gara browser tidak sesuai dengan rekomendasi mereka.

Printer apa yang kompatibel dengan Cloud POS?

Cloud POS biasanya bekerja dengan printer apa pun yang kompatibel, selain itu untuk keamanan disarankan juga untuk penggunaan cash drawer yang fungsinya untuk menyimpan uang.

Scanner barcode apa yang kompatibel dengan Point of Sales (POS) ?

Meskipun dapat menggunakan Point of Sales tanpa membutuhkan scanner, namun sangat direkomendasikan untuk menggunakannya. Penggunaan scanner akan mempercepat proses penjualan dan akan meningkatkan kepuasan pelanggan.

Baca juga :10 Fitur Yang Harus Dimiliki Oleh Sistem ERP Retail

turboly.com