Manfaat Teknologi Cloud Bagi Retailer

Bagaimana solusi Ritel Berbasis Cloud membantu mengubah pengalaman berbelanja. Berikut adalah ulasannya :

Penghematan Biaya dan Perluasan Kapabilitas dari Cloud

Sistem POS berbasis cloud mengubah cara bisnis ritel berinvestasi dalam peningkatan teknologi. Dengan menghapus biaya modal yang terlibat dalam perangkat keras POS yang diperbarui, penyimpanan server dan pengumpulan data. Biaya cloud sangat murah dibandingkan dengan server on-premise jadi penurunan biaya sangan signifikan mengurangi total pengeluaran IT. Sistem yang disewa menawarkan peningkatan instan tanpa biaya tambahan, yang merupakan cara tepatnya sistem berbasis cloud bekerja. Sebagian besar infrastruktur ditempatkan di luar lokasi, jadi kita hanya “terima beres” untuk semua layanannya.

Data Integrasi

Selain penghematan biaya, komunikasi dapat meningkat dengan pindah ke cloud. Integrasi data antar departemen memungkinkan bagian penjualan dan pemasaran untuk berkolaborasi dengan lebih mudah dan data langsung tercatat di finance & accounting. Melacak data historis penjualan menjadi sangat mudah dan informasi yang didapatkan pun bisa lebih detail.

Mengikuti Teknologi

Karena pelanggan mengharapkan pengalaman berbelanja yang lebih personal, Anda juga perlu memikirkan program loyalitas dan metode pembayaran yang disukai. Keamanan ada di benak konsumen modern, dengan pelanggaran data utama yang menyoroti pentingnya menjaga keamanan informasi pribadi.

Akses Dimana Saja

Semua data yang dibutuhkan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan berasal dari data yang dikumpulkan di setiap toko. Dengan Sistem POS berbasis cloud kita dapat mendapatkan informasi apapun dari toko dari mana saja tanpa perlu menunggu laporan dari staff. Baik itu penjualan, tingkat persediaan hingga laporan laba rugi. Selain itu juga kita dapat mengatur strategi pemasaran dengan mudah tanpa perlu datang ke kantor. Dengan beralih ke cloud, bisnis Anda dapat lebih mudah menambahkan layanan berbasis konteks, seperti konten media sosial atau akses cepat ke ulasan.

Baca Juga : Teknologi Sistem POS Ritel Yang Berguna Bagi Retailer

www.turboly.com