4 Fitur Penting Software ERP

image

Industri ritel saat ini terlihat sangat berbeda dibandingkan satu dekade yang lalu. Pelanggan memiliki opsi tanpa batas, yang meningkatkan tingkat persaingan antar toko yang sudah “kejam”. Dalam upaya untuk memahami permintaan dan pengiriman yang sesuai, retailer beralih ke POS Software Indonesia ke alat yang lebih Software ERP yang mampu memberikan manfaat lebih dari POS Software.

Retailer saat ini sudah tertarik pada solusi komprehensif yang mengintegrasikan setiap aspek bisnis mereka, dari memesan produk hingga mengantisipasi kebiasaan beli pelanggan mereka. Saat kita mempertimbangkan produk mana yang paling mendukung kesuksesan usaha kita, perlu diketahui informasi berikut 5 fitur penting Software ERP untuk industri ritel :

Accounting

Akuntansi ritel yang akurat sangat penting, dan mengurangi human error, menghemat waktu dan uang. Cari solusi terintegrasi yang menggabungkan penjualan, pembelian, dan inventory yang bermuara di accounting. Dalam menentukan Software ERP, hal yang harus dipertimbangkan adalah memungkinkan untuk mencatat data transaksi dan dengan mudah membuat catatan pembelian yang dapat ditelusui. Juga penting bahwa modul accounting dapat mendokumentasikan aset dan liabilitas, pengeluaran, dan pendapatan, serta menghasilkan informasi realtime dari laporan laba rugi.

Data Pelanggan

Software ERP akan menyimpan data pelanggan lebih dari sekadar buku telepon. Dengan Software ERP akan membantu kita memahami kebiasaan belanja mereka, barang apa yang sering mereka beli, berapa rata-rata uang yang mereka belanjakan di toko kita dan sebagainya. Jika suatu Software ERP memiliki kemampuan untuk menyimpan data pelanggan dengan baik dan detail maka hal ini akan sangat memudahkan kita menerapkan strategi promosi dan penjualan untuk meraih sesuatu yang lebih besar.

Inventory

Ada banyak jenis produk untuk dijual dan cara untuk menjualnya, sehingga pelacakan inventory memerlukan solusi yang dapat memenuhi kebutuhan para retailer. Apalagi jika kita memiliki toko atau gudang dibeberapa lokasi dan produk yang bergerak ke berbagai lokasi. Solusinya adalah Software ERP.

Point of Sale (POS)

Software POS lebih dari sekadar mesin kasir, Software POS tidak hanya dapat memberikan pelanggan pengalaman berbelanja yang lancar, tetapi juga memberikan informasi yang diperlukan oleh staff penjualan kita. Bahkan Software POS berbasis cloud atau POS Software Online sudah memberikan fungsi yang lebih detail terkait pelanggan, produk, dan tentukan aksebilitas. Fitur yang dimiliki POS Software antara lain termasuk pemrosesan pembayaran, scan barcode, return, claim dan laporan penjualan.

Saat kita mempertimbangkan Software ERP mana yang terbaik, carilah yang memiliki fitur yang menggabungkan semua hal diatas. Salah satunya adalah Turboly, solusi Cloud ERP Indonesia yang mudah digunakan dan memiliki manfaat yang besar untuk pertumbuhan usaha kita.

Baca juga : Manfaat Software ERP Bagi UMKM

turboly.com