Bagaimana Cloud Membantu Usaha Kecil?

Teknologi Cloud mengacu pada pusat data yang terhubung melalui internet dan membuatnya dapat diakses kapan saja, di mana saja, dari perangkat apa pun yang terhubung. Bisnis, baik besar dan kecil telah memanfaatkan teknolgi cloud karena memiliki sejumlah manfaat. Bisnis ritel, wholesales dan berbagai jenis industri lain juga menggunakan layanan cloud sebagai jangkauan dan melayani basis pelanggan global yang semakin lama.Bisnis berbasis cloud memungkinkan kita berinteraksi dengan pelanggan seolah tanpa jarak, bahkan jika mereka berada di sisi yang berbeda di dunia.

Penyimpanan File Cloud Untuk Usaha Kecil

Teknologi Cloud dapat mengurangi biaya investasi perangkat keras. Menyimpan dan mengakses file di cloud mudah, menjadikannya pilihan yang menarik, bahkan untuk pemilik usaha kecil yang mungkin tidak memiliki tenaga IT di perusahaannya.

Fleksibilitas dan Otomatisasi

Cloud dan penggunaanya dapat tumbuh dan berubah seiring kebutuhan bisnis kita tumbuh dan berubah. Tidak perlu berinvestasi dalam teknologi informasi untuk menjaga sistem penyimpanan file diperbarui, sebagian besar aplikasi yang menggunakan cloud akan diperbarui secara otomatis oleh penyedia layanan.

Ada satu isu yang cukup populer mengenai cloud yaitu keamanan data dan kehilangan kendali penuh atas data tersebut merupakan masalah serius. Namun, ada beberapa cara untuk melindungi data untuk memastikan data tetap dapat diakses dan aman setiap saat. Namun, makin hari makin dirasakan manfaatnya jauh lebih besar daripada risiko bagi pemilik usaha kecil.

Berikut adalah beberapa cara usaha kecil dapat menggunakan teknologi cloud. Bagaimana teknolgi cloud dapat membantu usaha kita bertubuh dan berkembang :

Backup Data

Sebagai pemilik usaha kecil, kita mungkin sudah menyadari pentingnya melakukan backup data. Cloud menyederhanakan proses dengan memungkinkan data untuk diperbarui saat bekerja secara otomatis. Ini juga membuat salinan data Anda di luar lokasi yang aman dari bencana alam, pencurian, atau kegagalan fungsi.

Bekerja Mobile

Salah satu manfaat besar teknologi adalah kemampuan bagi pemilik usaha kecil untuk membuat perangkat mobile dapat yang berfungsi penuh. Cloud sangat cocok dengan ini karena memungkinkan untuk mengakses dan menyinkronkan data dari mana pun kita berada, seolah - olah kita berada di kantor.

Kemudahan Berbagi informasi

Mengelola usaha kecil dengan beberapa cabang, cloud membuat berbagi data dengan mudah. Selama kita bekerja informasi akan selalu terupdate secara real-time, berbagi informasi dapat semudah mengirim sms, menghilangkan proses rumit jika harus dilakukan secara manual.

Perencanaan Pertumbuhan

Seperti disampaikan diatas, Cloud ini dapat diskalakan sesuai kebutuhan, sehingga memungkinkan usaha kecil untuk membuat rencana pertumbuhan yang memanfaatkan manfaat cloud tanpa investasi awal yang signifikan. Kita dapat memulai dari yang kecil dan secara bertahap meningkatkan penggunaan seiring waktu, hanya membayar untuk layanan yang kita gunakan. Cloud juga dikelola sendiri oleh aplikasi yang menyediakan layanan, sehingga dapat menghilangkan atau mengurangi kebutuhan akan staff internal.

Pemilik usaha kecil yang ingin mengurangi biaya tanpa mengorbankan kemampuan mereka untuk melakukan bisnis dan bersaing dengan perusahaan besar menggunakan cloud. Mulailah dengan teknologi cloud saat usaha dimulai. Cloud ERP Turboly memberikan berbagai pilihan solusi untuk berbagai jenis industri. Jika Anda siap menggunakan cloud untuk bisnis Anda, dengan Cloud ERP Turboly Anda akan menemukan cara baru untuk menggunakan dan mendapat manfaat dari cloud.

Baca juga : Transformasikan Bisnis Anda Dengan Software ERP

www.turboly.com