Menghadapi Tantangan Bisnis Dengan Cloud ERP

image

Cloud ERP telah menjadi salah satu platform bisnis dengan pertumbuhan paling cepat. Ada beberapa alasan mengapa solusi Cloud ERP memiliki pertumbuhan yang cukup tinggi pada beberapa tahun belakangan ini. Cloud ERP adalah sistem berbasis cloud dengan perawatan yang mudah dan murah serta cepat diimplementasikan bahkan di perusahaan yang memiliki cabang yang banyak sekalipun. Cloud ERP juga membuat data dapat diakses melalui perangkat apa pun yang terhubung ke internet, menambahkan tingkat kenyamanan dan kemanan dibandingkan dengan solusi ERP on-premise. Yang paling penting, cloud ERP memungkinkan perusahaan memanfaatkan data mereka dengan lebih baik dan bekerja lebih cerdas.

Untuk pemahaman yang lebih dalam tentang mengapa begitu banyak bisnis telah menggunakan Cloud ERP, berikut beberapa manfaat Cloud ERP bagi dunia bisnis :

Lebih Gesit

Perkembangan bisnis menengah cukup singnifikan dalam beberapa tahun ini, namun pertumbuhan mereka pun menghadapi berbagai tantangan terutama dari perusahaan besar yang sudah mapan sehingga “sedikit” kesulitan dalam mencapai keunggulan di pasar. Cloud ERP adalah solusi yang mudah dan murah yang membuat bisnis lebih gesit, lebih fleksibel, dan lebih siap untuk bereaksi terhadap gangguan pasar. Adaptasi Cloud ERP juga membuatnya cocok untuk bisnis dari semua ukuran. Data yang dihasilkan dapat membuat keputusan lebih akurat dan cepat saat menghadapi tantangan dari kompetitor.

All in One Solutions

Salah satu manfaat terbesar cloud ERP adalah ia menawarkan integrasi platform, yang memungkinkan perusahaan memperoleh lebih banyak nilai dari teknologi Cloud ERP yang digunakan. Bandingkan dengan solusi ERP on-premise dimana akan banyak biaya tambahan diluar software yang secara manfaat mungkin kita tidak butuhkan. Cloud ERP menyediakan layanan berlangganan bulanan yang sudah menyediakan modul lengkap tanpa perlu banyak server yang hasilnya akan menghasilkan komunikasi antar departement menjadi lebih efektif dan efisien.

Tanpa Downtime

Cloud ERP memungkinkan inovasi yang konsisten dalam bentuk pembaruan software otomatis. Hal ini tidak hanya menghemat waktu dan tanpa downtime. Dengan Cloud ERP kita pasti mendapatkan manfaat dan teknologi terbaru. Satu lagi manfaat cloud ERP adalah platform cloud ERP dikonsolidasikan, artinya penyedia perangkat lunak bertanggung jawab untuk mengelola keamanan, penyimpanan, pusat data, dan sebagainya, sehingga organisasi dapat mendedikasikan energi dan perhatian mereka pada kompetensi bisnis inti.

Value for Money

Banyak beranggapan bahwa Cloud ERP dengan konsep SaaS secara jangka panjang akan menimbulkan biaya yang sama dengan solusi ERP on-premise, namun jika kita telaah lebih dalam Cloud ERP memberikan kita penghematan hingga 30% - 50% dibandingkan dengan solusi ERP on-premise. Selain itu, biaya penggunaan Cloud ERP bisa disesuaikan berdasarkan apa yang kita pakai, jadi tidak akan ada penggunaan yang terbuang.

Mengikuti Perkembangan Teknologi

Cloud ERP sangat ideal untuk manajemen perubahan karena saat ini kita mulai terbiasa dengan aplikasi dan perangkat seluler lainnya. Jika dibandingkan dengan solusi ERP on-premise, Cloud ERP memiliki kemampuan untuk dijalankan di perangkat mobile, dan memiliki mudah diintegrasikan dengan plaform pihak ketiga lainnya.

Turboly merupakan solusi Cloud ERP yang menyediakan solusi bagi industri retail dan wholesale. Hubungi kami untuk mengetahui bagaimana kami membantu Anda untuk menghadapi tantangan bisnis.

Baca juga : 5 Tanda Perusahaan Membutuhkan ERP Cloud Based

turboly.com