Mengapa Anda Harus Memilih Sistem Point of Sale Lengkap untuk Bisnis Ritel Anda

image

Banyak pilihan Software POS di pasaran. Jadi, kita harus pintar mana yang kita akan gunakan dan mana yang paling sesuai dengan kebutuhan kita. Sesuaikan dengan bisnis Anda, apakah akan menggunakan Software POS berbasis cloud atau Software POS on-premise?

Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan berbagai fitur yang ditawarkan setiap Software POS. Ada Software POS yang hanya menyediakan sistem penjualan atau kasir saja. Dilain sisi ada banyak Software POS yang menyediakan solusi lebih lengkap fungsinya mulai dari Penjualan (POS & Sales Order), CRM, Inventory hingga ke Finance & Accounting. Jika usaha Anda masuk dalam kategori usaha menengah, saatnya Anda memilih solusi Software POS yang lengkap.

Lebih banyak fitur dalam Software POS akan membantu Anda menumbuhkan bisnis ritel. Dalam mempertimbangkan Software POS, berikut adalah beberapa fitur yang wajib Anda pertimbangkan :

Manajemen persediaan

Sistem POS dengan fitur kontrol stok yang sangat kuat sangat jarang ditemukan. Maka dari itu, dalam memilih Software POS pilihlah Software POS dengan kemampuan kontrol stok yang kuat seperti Turboly. Turboly dapat menyinkronkan level stok multi lokasi baik toko dan gudang. Ini memudahkan Anda untuk melacak pergerakan produk, sehingga Anda dapat membuat keputusan yang lebih cerdas seputar pembelian dan penjualan.

Manajemen pelanggan

Sistem POS paling lengkap juga memiliki kemampuan manajemen pelanggan yang memungkinkan Anda untuk menyimpan informasi pembelanjaan dan membangun databse pelanggan. Beberapa platform bahkan menawarkan fitur loyalitas sehingga Anda dapat memberi hadiah kepada pelanggan loyal Anda.

Penjualan dan promosi

Jika Anda secara teratur menjalankan promosi penjualan di toko Anda, maka Anda harus memilih sistem POS yang dapat mendukung upaya penjualan dan promosi Anda. Pilih solusi yang membuatnya mudah untuk menerapkan promosi dan diskon, sehingga Anda tidak perlu memotong harga secara manual yang rawan akan kesalahan.

Pelaporan

Bagian dari menjalankan bisnis ritel yang sukses terletak pada data yang Anda punya. Memiliki informasi penting dan akurat dalam hal penjualan, pergerakan produk, dan perilaku pelanggan akan menghasilkan keputusan yang lebih tepat yang berdampak positif pada keuntungan Anda. Itulah mengapa penting untuk memilih sistem POS yang dapat menghasilkan laporan yang Anda butuhkan.

Nikmatilah proses pertumbuhan bisnis Anda dan pilihlah solusi Software POS lengkap yang mencakup semua kebutuhan Anda. Dengan begitu, Anda dapat fokus dalam pengembangan bisnis dan strategi dibandingkan membuang waktu hanya untuk mendapatkan sebuah laporan yang belum tentu akurat.

Baca Juga : MENAMBAH PROFIT DENGAN DATA CLOUD POS REALTIME

turboly.com