Manfaat Sistem Akuntansi Berbasis Cloud

image

Untuk mencapai tujuan bisnis yang diinginkan dibutuhkan bantuan teknologi untuk mendukung prosesnya. Salah satu “keajaiban” teknologi untuk mencapai keberhasilan bisnis adalah Sistem Akuntansi berbasis cloud. Bekerja dengan sistem cloud akan memberikan gambaran bisnis lebih jelas dan akurat dalam hal posisi keuangan dan kesehatan perusahaan.

Apa yang salah dengan Sistem Akuntansi on-premise? Masalahnya adalah pada akses data. Sistem Akuntansi on premise hanya dapat diakses di satu lokasi dan jika Anda mengelola bisnis di beberapa lokasi hal ini akan menjadi masalah karena sistem akuntansi tidak akan terhubung satu sama lain yang artinya membutuhkan 1 proses tambahan untuk mendapatkan sebuah laporan keuangan komprehensif dari semua unit bisnis. Selain itu, Sistem Akuntansi on-premise juga memiliki kendala pemeliharaan yang. Dibutuhkan pemeliharaan secara reguler untuk hardware (baca: server) dan keamanan. Sistem Akuntansi on-premise tidak aman jika menghadapi ancaman bencana alam atau kebakaran.

Di sisi lain, akuntansi cloud dapat menghemat waktu dan hemat karena investasi yang murah. Apakah cloud? Cloud adalah sebuah platform untuk membuat data dapat diakses secara online kapan saja dan di mana saja, dengan perangkat apapun selama Anda memiliki aksesnya.

Anda dapat menggunakan perangkat lunak berbasis cloud dari perangkat apapun dengan koneksi internet. Sistem Akuntansi berbasis cloud berarti pemilik dan staff akuntan di cabang terhubung satu sama lain. Sistem Akuntansi berbasis cloud ini dapat digunakan untuk semua jenis industri dengan investasi minimal dan mudah digunakan. Apa yang harus Anda bayar adalah apa yang Anda gunakan.

Bagaimana keamanan datanya? Sekedar informasi, teknologi cloud adalah salah satu platform teknologi yang paling aman untuk menyimpan informasi. Meskipun orang lain mengetahui alamat login ke Sistem Akuntansi berbasis cloud Anda, selama mereka tidak memiliki akun mereka tetap tidak akan dapat akses. Jika ingin lebih ekstrim lagi, Anda dapat membatasi IP Address dan jam akses masing-masing penggunanya.

  • Manfaat dan keunggulan Sistem Akuntansi berbasis cloud :
  • Memberikan gambaran yang jelas tentang posisi keuangan Anda saat ini, secara real time.
  • Akses multi-user memudahkan untuk berkolaborasi secara online.
  • Bebas biaya dan waktu pemeliharaan
  • Update otomatis dan tanpa down-time

Kelebihan dari Sistem Akuntansi berbasis cloud ini adalah fleksibilitas yang memberikan Anda kesempatan untuk menjalankan bisnis Anda dari tempat kerja, rumah, atau di mana saja. Anda dapat sepenuhnya yakin bahwa Anda memiliki gambaran yang up-to-date tentang bagaimana bisnis yang Anda lakukan, tidak peduli di mana Anda berada. Sistem Akuntansi berbasis cloud memungkinkan Anda memiliki pilihan untuk menjalankan bisnis Anda dari jarak jauh.

Turboly Cloud ERP menyediakan solusi Sistem Akuntansi berbasis cloud untuk perusahaan menengah yang sedang berkembang. Turboly Cloud ERP akan mengantarkan Anda ke level yang lebih tinggi.

Baca Juga : Cloud Accounting Software