Belajar Dari Pengalaman Retail

image

Model bisnis usaha ritel tradisional hanya berfokus pada produk yang dijual di toko. Sedangkan pada masa sekarang ini, konsumen bukan hanya berbelanja sebuah produk melainkan juga pengalaman. Design / interior toko toko tidak lagi cukup untuk mendatangkan pembeli. Retailer yang sudah mapan saat ini pun berlomba-lomba menciptakan pengalaman memikat yang melampaui tampilan barang dagangan secara kreatif.

Go Mobile

Pikirkan kembali cara pelanggan berbelanja di toko dengan mengintegrasikan aplikasi seluler. Dari menawarkan voucher sebagai reward jika mengikuti akun media sosial, mendapatkan diskon khusus bagi pengikut media sosial adalah ide-ide yang memungkinkan mempertahankan pelanggan dan memberikan pengalaman baru kepada mereka.

Manfaatkan Teknologi

Gunakan teknologi untuk memberikan pengalaman baru kepada pelanggan. Misalnya layanan self service atau layanan privat untuk pelanggan Member VIP. Sistem Point of Sale (POS) berbasis cloud menawarkan banyak solusi melalui teknologi untuk memberikan pengalaman baru kepada pelanggan kita.

Go Online

Pelanggan ritel saat ini sudah merupakan pelanggan online. Meskipun pembeli di toko tidak berkurang namun pembeli di Online juga tidak dapat kita abaikan. Ada banyak saluran penjualan online yang bisa dicoba mulai dari marketplace hingga website toko pribadi semuanya dapat terhubung secara otomatis dengan Sistem Inventory yang kita gunakan. Menjual secara online sangat penting untuk menemukan pelanggan baru.

Data

Temukan apa yang berhasil dan apa yang perlu diperbaiki. Solusi seperti Cloud ERP Turboy akan membantu manajemen data untuk memberikan informasi terkini dan ter-akurat. Cloud ERP Turboly menyediakan end-to-end solutions mulai dari Point of Sale (POS), Cutomer Relationship Management (CRM), Inventory hingga laporan keuangan. Jadi, singkat kata Cloud ERP Turboly akan menyediakan semua data yang kita perlukan untuk mengelola toko kita.

Perubahan terbaru dalam industri ritel didorong oleh pergeseran demografi konsumen dan evolusi teknologi. Dengan merangkul aspek-aspek ini, kita dapat menciptakan pengalaman berbelanja yang dirancang untuk mendatangkan keuntungan dan menghasilkan pertumbuhan.

Baca juga : 5 STRATEGI SENYAP TOKO RETAIL

turboly.com