Cara Implementasi Software ERP Secara Online

image

Kebijakan “social distancing” dan “work from home” sedikit banyak akan mempengaruhi perusahaan yang belum terbiasa. Hal ini juga bisa sedikit mempengaruhi rencana Anda jika pada saat bersamaan ingin mengimplementasikan Software ERP. Tapi dengan kemajuan teknologi saat ini implementasi Software ERP secara online sangat mungkin dan mudah untuk dilakukan, apalagi jika Anda memilih solusi Cloud ERP. Proses training setup data dan server dapat dilakukan secara online dan karyawan Andapun tetap dapat mengikuti training walaupun mereka berada di rumah. Perlu sedikit adaptasi, tapi hal ini sangat efektif.

Dalam proses implementasi Software ERP secara online, ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan, berikut ini adalah contohnya :

Dari sudut pandang teknis, implementasi dapat diselesaikan dari jarak jauh tanpa banyak perbedaan atau dampak pada proses. Koneksi internet adalah kuncinya, selain itu perlu dipersiapkan keamanan untuk memberikan kenyamanan saat mengakses program training. Dalam proses ini, jika dicermati lebih lanjut memiliki biaya yang rendah dan efektifitas waktu yang sangat baik. Jika sistem yang Anda implementasikan berbasis cloud, seperti Turboly Cloud ERP, maka prosesnya tetap sama, karena akses user bisa diberikan tanpa melihat lokasi tertentu.

Jika Anda menginginkan interaksi tatap muka antar masing-masing user training dengan traininer, maka video conference merupakan solusi yang dapat dicoba. Metode komunikasi ini tidak hanya berguna untuk training tapi di sisi lain akan memberikan dampak positif bagi user, biasanya mereka akan lebih bersemangat jika tetap dapat berinteraksi dengan rekan-rekannya. Ketika video conference bisa menjadi suatu kebiasaan dalam perusahaan maka jarak dan waktu bukanlah lagi menjadi kendala.

Jika rencana implementasi Software ERP Anda terganggu oleh situasi saat ini, jangan ragu untuk bertanya pada penyedia Software Cloud ERP. Apakah implementasi dapat tetap dilanjutkan sesuai jadwal yang sudah disepakati dan tools apa saja yang perlu dipersiapkan untuk mendukung kesuksesan implementasinya.

Baca Juga : BAGAIMANA ERP TERPADU DAPAT MEMBANTU MENINGKATKAN OPERASI BISNIS

turboly.com