Mengapa Cloud ERP Dapat Menyelamatkan Bisnis Anda di Tengah COVID-19

image

Corona Virus telah menyebar secara global dan mempengaruhi semua jenis industri. Banyak perusahaan termasuk di Indonesia mulai beralih ke Work from Home (WFH) untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam menjaga keselamatan pekerja dan untuk tetap memastikan bahwa perusahaan dapat tetap beroperasi penuh di tengah perlambatan ekonomi.

Apakah bekerja dari rumah merupakan suatu tantangan? Iya, jika tidak memiliki sistem yang sesuai untuk mendukung pekerjaan mereka dan untuk membuat semua orang terhubung. Maka dari itu penting bagi perusahaan di masa seperti ini mengadopsi solusi Cloud ERP untuk pekerjaan jarak jauh, dan memastikan bahwa pekerja Anda aman, sehat, dan produktif di tengah pandemi saat ini.

Mengadopsi layanan ERP berbasis cloud seperti Turboly Cloud ERP memastikan kelangsungan bisnis di mana pun lokasinya. Yang dibutuhkan adalah akses Internet yang stabil, sehingga dapat mengakses perusahaan dari jarak jauh dan membuat keputusan berdasarkan data dari mana saja, kapan saja.

Software ERP berbasis cloud juga membantu dalam memantau proses bisnis di perusahaan dari satu sistem terintegrasi. Dengan software ERP, kita dapat memperoleh lebih banyak wawasan dan kontrol atas perusahaan dengan mendelegasikan tugas kepada staf dan melacak kemajuan mereka secara langsung dalam sistem. Setiap orang yang telah diberikan akses juga dapat melakukan pekerjaan mereka tanpa perlu datang ke kantor. Manajemen perusahaan bahkan dapat melakukan follow up, approval PO, atau pengajuan pembayaran dengan sistem ERP.

Manfaat lain dari ERP terutama berbasis Software as a Service (SaaS) adalah menyediakan berbagai modul sesuai kebutuhan yang sudah disesuaikan dengan standart umum perusahaan. Beberapa modul penting dalam sistem ERP adalah Point of Sale (POS), Inventory, Finance & Accounting hingga manajemen hubungan pelanggan (CRM). Bahkan untuk beberapa sistem seperti Turboly dapat mengintegrasikan beberapa perusahaan ke dalam 1 laporan, dengan demikian, sistem Cloud ERP dapat memberi wawasan tentang semua aspek bisnis yang beragam dalam 1 platform.

Solusi cloud ERP seperti Turboly akan menciptakan lingkungan kerja jarak jauh yang baik. Dengan beragam solusi Cloud ERP Turboly dapat membantu melindungi kesehatan karyawan sambil mengoptimalkan proses bisnis Anda selama dan di luar pandemi COVID-19.

Baca Juga : 4 TIPS UNTUK ONBOARDING ERP SECARA ONLINE

turboly.com