5 Tips untuk meningkatkan proses pengiriman bagi Distributor

Respon adalah faktor penting dalam industri grosir dan distribusi. Kemampuan memproses pesanan penjualan tepat waktu dan efisien adalah kunci apakah bisnis akan berhasil atau terpuruk. Respon dan proses pengiriman yang baik adalah faktor pembeda dengan para kompetitor dalam industri grosir distribusi.

Berikut adalah 5 agar perusahaan grosir distribusi dalam meningkatkan kemampuan manajemen inventory dan meningkatkan respon pengiriman untuk memimpin pasar :

Sistem Inventory Management

Bisnis grosir membutuhkan sebuah sistem yang terintegrasi agar dapat mengelola gudang atau hub distribusi dan mengontrol persediaan secara real-time. Faktor utama pemenuhan pesanan pelanggan adalah persediaan. Fungsi implementasi sistem adalah menjaga persediaan tetap di batas aman dan tidak berlebih.

Pelacakan No Batch dan Expiry date

Sistem Inventory yang dibutuhkan bukan sekedar sistem yang hanya mencatat barang masuk dan keluar. Sebuah sistem inventory harus bisa menyediakan lebih dari itu, salah satunya adalah fungsi pelacakan No Batch produksi dan expired date. Mengapa demikian? Jika kita mendapatkan informasi terkait batch produksi dan expired date, maka dalam mengalokasikan stok barang yang keluar akan lebih sesuai umurnya, hal ini untuk menghindari kerugian di masa depan akibat barang yang rusak.

Proses Re-Order Point

Membuat daftar untuk mengidentifikasi kebutuhan stok dan menarik daftar item barang menjadi lebih cepat dan lebih akurat. Dengan proses manajemen inventory yang tepat, proses pemesanan kembali barang untuk stok dapat diatur sesuai kebutuhan dan di otomatisasi.

Perencanaan Kebutuhan Bahan Baku

Perencanaan kebutuhan bahan baku adalah fungsi brilian yang tersedia untuk bisnis manufaktur dan distribusi. Daftar Kebutuhan Bahan Baku memungkinkan Anda untuk mempertahankan rencana produksi yang optimal dan untuk membuat gambaran yang akurat tentang produksi dan rantai pasokan perusahaan.

Laporan Inventory Gudang

Sebagian besar bisnis distribusi yang sukses dapat menghasilkan serangkaian laporan komprehensif untuk gudang, persediaan, dan produksi. Ini memungkinkan perusahaan untuk melihat secara komprehensif indikator indikator utama dan membuat keputusan berdasarkan informasi, secara proaktif.

Mengimplementasikan aplikasi baru dan inovatif untuk menjalankan bisnis yang lebih efisien adalah kunci untuk menciptakan nilai bagi pelanggan Anda dan membedakan dari kompetitor.

Memanfaatkan teknologi yang ada untuk menjalankan gudang yang lebih efisien berarti bisnis otomatis dapat meningkatkan respon pemenuhan pesanan pelanggan.

Baca Juga : MENGAPA BILL OF MATERIAL SANGAT PENTING

www.turboly.com