5 Cara untuk Mendorong Pengunjung Saat New Normal

image

Istilah “new normal” setelah COVID-19 mulai sering disebut saat ini yang akan merubah perilaku baru dalam semua apsek, termasuk bisnis ritel. Apakah bisnis ritel akan berubah dan akan terlihat berbeda untuk sementara waktu atau mungkin untuk selamanya saat bisnis mulai dibuka kembali? Saat itu dimulai mungkin cara-cara tradisional untuk mendapatkan pelanggan secara “walk in” ke toko-toko ritel tidak akan efektif lagi, jadi kita perlu mempersiapkan strategi baru.

Berikut ada;ah strategi bagaimana mendapatkan pelanggan “walk in” saat new normal dimulai :

  1. Fokus Pada Kesehatan dan Keselamatan

Jika Anda ingin membuat pelanggan nyaman berbelanja di toko Anda, Anda harus membuatnya merasa aman. Terapkan prosedur kesehatan dan keselamatan untuk membatasi kontak fisik dan memastikan bahwa staf dan pembeli terlindungi. Temukan cara untuk membatasi jumlah orang di toko, seperti menerapkan antrian pelanggan yang dapat masuk pada waktu tertentu

  1. Promosikan Secara Eksklusif.

Jika Anda memiliki pelanggan yang loyal dan fanatik, buatlah cara untuk mempromosikan produk secara eksklusif terutama untuk produk-produk baru, dan pastikan bahwa Anda memiliki produk dengan jumlah yang cukup. Hal ini untuk menghindari membludaknya pelanggan di toko Anda. Sesuatu yang boleh diterapkan adalah dengan menawarkan pre-order dengan waktu pengambilan yang sudah Anda tentukan waktunya, dengan demikian maka jumlah pelanggan dapat kita kontrol dan antisipasi agar tidak berlebihan.

  1. Atur Ulang Posisi Produk

Atur lokasi penempatan item barang sesuai posisinya namun agar tetap relevan dengan pelanggan Anda. Buatlah susunan antara item barang yang memang pelanggan butuhkan bedakan lokasinya dengan yang barang mereka “inginkan”. Anda boleh mencoba dengan menjual item barang yang masih relevan sesuai dengan kebutuhan saat ini seperti masker dan hand sanitizer di area kasir Point of Sale (POS).

  1. Buat Promosi yang Menarik

Salah satu tantangan ritel saat ini adalah bagaimana memutar persediaan barang untuk meminimalisir kerugian. Maka membuat promosi yang tepat adalah cara yang terbukti dapat memperlancar pergerakan barang melalui penjualan. Strategi promosi yang tepat akan tergantung pada bisnis Anda, tetapi di sini beberapa praktik terbaik cepat:

  • Jika Anda mencoba untuk mempercepat pergerakan persediaan, maka penawaran Buy One Get One adalah cara terbaik.

  • Jika Anda ingin menarik lebih banyak pelanggan, maka diskon adalah cara yang efektif.

Untuk hasil terbaik, jalankan promosi yang disesuaikan dengan perilaku setiap pelanggan dan riwayat pembelian.

  1. Membuat Tampilan Toko Menjadi Menarik

Penampakan toko yang menarik dapat memikat pelanggan dan memikat mereka untuk masuk mengunjungi toko Anda. Ketika bisnis kembali dibuka, pastikan untuk menampilkan display yang menarik perhatian yang menarik dan tepat waktu. Tidak hanya baik untuk menarik pelanggan, penataan display dan suasana toko akan memberikan semangat baru bagi karyawan dan pelanggan.

Baca Juga : SISTEM POS ADALAH KUNCI PELAYANAN PELANGGAN

turboly.com