Pentingnya Mengelola Persediaan di Toko Optik

image

Sistem manajemen persediaan berbasis cloud dapat menghilangkan kesulitan manajer toko optik. Dengan Sistem manajemen persediaan berbasis cloud semua informasi terkait persediaan frame, lensa hingga lensa kontak akan tersedia realtime sehingga sangat membantu menghindari stok kosong di toko ataupun gudang.

Sistem manajemen persediaan berbasis cloud membantu menciptakan struktur dengan menempatkan kontrol pada persediaan. Fungsi kontrol persediaan menjadi lebih mudah, selain itu bagi manajemen atau pemilik toko juga dapat mengetahui secara realtime HPP produk dan berapa margin penjualan yang mereka dapatkan. Banyak solusi manajemen persediaan ditawarkan, namun yang khusus mengakomodir kebutuhan toko optik tidak ada banyak pilihan, salah satu Sistem manajemen persediaan berbasis cloud khusus untuk optik adalah Turboly Cloud ERP.

Dengan Sistem manajemen persediaan berbasis cloud kita juga bisa mengetahui ukuran-ukuran lensa yang paling laku dipesan oleh konsumen, selain itu sistem ini juga terhubung ke Point of Sale (POS) sehingga dapat mencatat lensa-lensa pre-order dengan ukuran khusus sehingga komunikasi antara bagian sales dan gudang/ inventory tetap terjaga. Selain mengetahui tingkat persediaan, Sistem manajemen persediaan berbasis cloud juga menyediakan laporan yang terintegrasi dengan penjualan, sehingga bagian inventory/ gudang bisa mengetahui demografi pelanggan, hal ini akan terkait dengan strategi pemesanan barang ke supplier. Mengelola persediaan bukan hanya mengelola fisik item yang di gudang atau toko tetapi juga mengelola hubungan dengan supplier. Dengan Sistem manajemen persediaan berbasis cloud kita akan diberikan informasi mengenai rapor supplier berdasarkan service rate termasuk dengan data historis pembelian kita.

Jika Anda mengelola banyak toko optik di berbagai lokasi, Sistem manajemen persediaan berbasis cloud akan menyediakan informasi terkini terkait tingkat persediaan di masing-masing lokasi dan dengan mudah Anda bisa memindahkan item produk dari satu lokasi ke lokasi lain. Kontrol terkomputerisasi

Susuan display item barang juga salah satu komponen Sistem manajemen persediaan berbasis cloud. Sistem ini dengan mudah untuk kita manfaatkan mengalokasikan barang sesuai dengan lokasinya dalam 1 toko atau gudang. Sehingga kita mendapatkan visibilitas yang baik atas produk yang kita jual.

Mengelola persediaan khususnya bagi toko optik sangat lah penting. Karena item barang khusus memiliki identitas masing-masing, gunakan Sistem manajemen persediaan berbasis cloud untuk mendukung ekspansi usaha toko optik.

Baca Juga :5 CARA UNTUK MENJAGA PELANGGAN DATANG KEMBALI KE TOKO OPTIK ANDA

turboly.com