Tips Marketing Bagi Distributor Selama Social Distancing

image

Dengan karantina, isolasi diri dan sosial distancing yang diterapkan di seluruh daerah saat ini sanat berdampak pada semua industri termasuk industri perdagangan besar atau distributor. Berikut adalah 3 tips tentang bagaimana perusahaan Distributor dapat tetap melakukan bisnis melalui teknologi cloud

Tip 1: Biarkan pelanggan reguler melakukan self service

Selama wabah Covid-19, mungkin masa pengiriman akan sedikit terganggu dan membutuhkan waktu lebih lama untuk mengirim barang ke pelanggan. Untuk itu, tidak ada salahnya dicoba untuk membuka hal baru yaitu layanan self service bagi pelanggan reguler kita. Selain menjaga pergerakan barang juga hal ini akan meringankan beban staff dengan mengaktifkan layanan self service sehingga staff kita dapat melakukan pekerjaan yang lain yang mungkin bisa berguna di tengah kondisi pandemi seperti mencoba workflow kerja baru, hingga mencari supplier baru.

Layanan self service bisa dengan layanan online order dan pickup. Memanfaatkan website ecommerce yang diintegrasikan dengan solusi Cloud ERP memungkinkan kita untuk menerima pesanan, memperbarui harga, dan stok sehingga tidak perlu membuang waktu jika dikerjakan secara offline dan manual.

Tip 2: Gunakan teknologi cloud untuk berinteraksi

Bagi Anda yang sebelumnya merasa antipati dengan layanan cloud, saat ini pasti Anda merasakan bagaimana teknologi cloud sangat berguna bagi kita. Bagi para sales person, kita tetap bisa melakukan tatap muka secara virtual dengan pelanggan penting kita untuk menunjukan bahwa layanan kita tetap berjalan dan persediaan kita miliki bisa mendukung usaha mereka.

Selain itu, jarak sosial juga bisa diabaikan saat kita bisa memanfaatkan teknologi ecommerce untuk menyampaikan produk-produk terbaru yang kita miliki yang berguna bagi mereka. Platform ecommerce adalah salah satu teknologi cloud yang bisa menjaga penjualan tetap stabil tanpa perlu kita mengunjungi mereka.

Tip 3: Mengintegrasikan Persediaan dengan Sales Order

Ketika sistem inventory mencatat stok mulai menyentuh level minimal, maka saat itulah kita harus mulai untuk melakukan order tambahan. Dengan hal ini, bagian sales tidak akan kesulitan mengetahui berapa barang yang siap dijual, barang dalam perjalanan dan informasi lain terkait stok. Kita juga dapat memanfaatkan barcode scanner untuk melakukan perpindahan barang hal ini akan mengurangi proses manual yang rawan akan kesalahan.

Bagi banyak bisnis, jika kita dapat meningkatkan kemampuan mereka untuk merespons keadaan saat ini, akan mempersingkat proses dan membuatnya lebih mudah dengan memanfaatkan Manajemen Persediaan.

Baca Juga : BISNIS TETAP BERJALAN SELAMA PANDEMI DENGAN CLOUD ERP

turboly.com