4 Manfaat Menawarkan Diskon

4 Manfaat Menawarkan Diskon

Diskon adalah salah satu strategi penjualan dalam bisnis ritel. Berbagai macam jenis diskon akan selalu menarik perhatian konsumen. Diskon bukan sekedar menjual barang dengan harga murah, namun ada manfaat besar dibalik itu semua, berikut contohnya :

Mendapatkan Konsumen Baru

Diskon dapat merubah keputusan pembelian konsumen baru akan sebuah produk .Alasannya, harga yang lebih murah berarti resikonya lebih sedikit bagi mereka. Daripada membeli di toko lain yang mungkin lebih mahal, mereka akan memutuskan untuk membeli dengan yang memberikan harga miring. Apalagi jika masa promosi diskon terbatas, maka mereka jadi punya pertimbangan untuk membeli sebuah produk sekarang.

Mendongkrak Omset

Penawaran diskon akan menarik perhatian calon pembeli potensial. Konsumen baru akan melirik dan konsumen lama akan tertarik untuk kembali berbelanja. Jika usaha berhasil, penjualan dapat meningkat pesat. Banyak konsumen baru maupun lama yang akan memborong produk .

Mempertahankan Pelanggan Setia

Loyalitas pelanggan perlu diberikan apresiasi. perlu memberikan perhatian khusus kepada pelanggan yang telah setia menggunakan produk . Berikan benefit pada mereka, dengan memberikan diskon. Misalnya, diskon khusus bagi member atau diskon dengan pembayaran point.

Menghabiskan Stok Mati

Jika memiliki suatu jenis produk yang sudah tidak ada harapan untuk dijual kembali atau ingin menghabiskan stok lama yang tidak laku, maka bisa menghabiskannya dalam waktu cepat dengan cara menjualnya lebih murah atau dengan promo bundling. Dengan cara seperti itu kemungkinan besar bisa segera terjual.

Baca Juga : CARA KERJA CUSTOMER LOYALTY PROGRAMS?

www.turboly.com