Rahasia Meningkatkan Penerimaan A/R

image

Apakah Anda ingin meningkatkan arus kas? Sebagian besar proses A/R memiliki ruang yang signifikan untuk dapat ditingkatkan. Bayangkan seberapa banyak proses yang dapat dilakukan karyawan jika beberapa tugas manual diotomatiskan. Jika Anda benar-benar ingin menggunakan fungsi piutang dagang untuk perusahaan, maka mungkin perlu menginvestasikan Software ERP untuk mendapatkan semua fungsionalitas yang Anda butuhkan dan untuk berbagi data di seluruh sistem dengan cara terbaik.

Manfaat Integrasi Piutang

Integrasi AR penting karena memungkinkan otomatisasi. Anda tidak dapat mengotomatiskan AR Anda - dan mendapatkan semua manfaat terkait, seperti menghemat waktu dan uang serta mengurangi kesalahan - kecuali Anda berintegrasi dengan sistem yang tepat untuk disinkronkan dengan faktur, email, kontak, dan lainnya.

Tetapi otomatisasi dalam AR lebih dari sekadar efisiensi. Secara tradisional, proses piutang sangat manual, dan ada resiko tingkat penerimaan menjadi menurun, di mana tidak sepadan dengan waktu dan usaha untuk mengejar secara tagihan yang tetap belum dibayar. Mengotomatiskan piutang Anda adalah tentang menyederhanakan proses tindak lanjut untuk mengatasi pengembalian yang menurun tersebut.

Dengan otomatisasi dan integrasi A/R, akan mendapatkan manfaat:

  • Kirim tagihan secara otomatis
  • Kirim email pengingat/ reminder letter secara otomatis
  • Secara otomatis menerima pembayaran berdasarkan rekening koran
  • Laporan secara otomatis

Integrasi terbaik harus berfungsi sebagai sinkronisasi informasi dua arah antara sistem ERP - akuntansi dan rekening bank yang diperbarui secara otomatis. Dan hal ini sama sekali tidak memerlukan perubahan alur kerja.

Idealnya, integrasi ini akan memperlakukan sistem ERP sebagai satu-satunya sumber data yang valid. Pada akhirnya, integrasi ini harus dapat untuk meningkatkan proses A/R dan memungkinkan otomatisasi yang benar-benar efektif. Untuk melakukan itu, diperlukan platform Software ERP yang tepat yang untuk membantu menyatukan semua integrasi dengan cara yang benar.

Baca Juga : TIPS MENGELOLA PIUTANG UNTUK MELINDUNGI PERUSAHAAN

turboly.com