Fitur Apa yang Harus Diperhatikan dalam Software ERP Retail

image

Dengan banyaknya solusi yang tersedia di pasar, memilih software ERP Ritel yang bagus bisa menjadi tugas yang cukup berat. Pastikan perangkat lunak yang dibuat khusus Anda terdiri dari semua ini :

Multi Toko dan Gudang

Retailer perlu memindahkan stok dengan cepat ke dalam dan ke luar gudang atau toko untuk mendistribusikannya dan memenuhi pesanan pelanggan lebih cepat. Sistem manajemen gudang yang efisien akan mengotomatiskan seluruh proses dan secara substansial mengurangi kesalahan penanganan stok yang mungkin terjadi, jika dilakukan secara manual.

Software ERP ritel terintegrasi dengan fungsi manajemen gudang mendukung scan barcode, penghitungan persediaan dan pelacakan pergerakan stok, manajemen pembelian dan pesanan penjualan, sehingga membantu bisnis menghemat waktu dan mengurangi biaya pemrosesan.

Pelacakan Real-Time

Manajemen persediaan yang efektif menghasilkan pengiriman secara konsisten, kontrol kualitas stok di tempat, pemindahan material yang direncanakan, pengurangan pencurian, dan banyak lagi.

Menerapkan software ERP dengan modul manajemen persediaan akan memberikan informasi lengkap terkait stok dengan real-time dan akurat, di semua lokasi. Hal ini memungkinkan untuk dengan mudah melacak produk yang paling best seller, mengidentifikasi tren, dan melakukan penghitungan siklus lebih sering untuk memastikan pemesanan barang-barang populer dan terlaris, serta dukungan dalam penghentian produk-produk dengan penjualan rendah.

Penanganan Produk yang Tepat

Menampilkan perpaduan produk yang tepat di toko ritel mendorong pelanggan membeli lebih banyak dan dengan demikian meningkatkan penjualan.

Sistem ERP ritel dengan fitur manajemen produk yang efisien akan membantu mengoptimalkan tata letak toko, menentukan tempat untuk menempatkan produk, dan melacak pengaturan dengan cara yang jauh lebih mudah. Memiliki tampilan produk yang tepat memungkinkan Anda untuk menyimpan item toko Anda dengan cara yang memberikan perubahan tertinggi untuk penjualan.

Penetapan Harga yang Kuat dan Manajemen Diskon

Harga dan diskon hampir tidak statis lagi. Untuk menarik pelanggan, bisnis ritel menyiapkan berbagai struktur harga dengan berbagai diskon dan opsi serupa lainnya.

Untuk mempertahankan harga dan diskon yang dinamis, memerlukan Software ERP Retail cerdas seperti Turboly Cloud ERP yang mendukung fitur ini. Software ERP ritel dengan fitur harga dan promosi yang dinamis akan dengan mudah melacak dan memperbarui harga produk di banyak toko serta mengelola penawaran berbeda pada kategori produk yang sama. Ini akan memungkinkan untuk mengelola harga dan penawaran berdasarkan lokasi, pelanggan, dan penawaran khusus produk.

Baca Juga : FUNGSI DISTRIBUSI UNTUK SOFTWARE ERP RITEL

turboly.com