Keuntungan Promosi Penjualan untuk Toko Ritel

image

Promosi penjualan adalah teknik pemasaran yang dirancang untuk “membujuk” pelanggan agar melakukan tindakan tertentu seperti melakukan pembelian atau meminta informasi lebih lanjut. Promosi penjualan biasanya terjadi untuk jangka waktu terbatas untuk membantu menciptakan urgensi. Contoh promosi penjualan dapat mencakup voucher, free trial, dan diskon, untuk beberapa nama. Promosi penjualan menawarkan sejumlah keuntungan bagi perusahaan.

Memikat Pelanggan Baru dengan Harga

Dengan menawarkan potongan harga pada produk best seller, Anda dapat memikat pelanggan dari kompetitor, yang pada akhirnya dapat membantu mengubah mereka menjadi langganan.

Mendapatkan Dukungan Komunitas

Ciptakan nama baik untuk bisnis Anda dengan mengadakan promosi yang mendukung tujuan baik melalui Corporate social responsibility (CSR) misalnya. Dengan CSR akan menguntungkan bagi semua orang dan dapat menghasilkan kekuatan “brand” dalam bisnis untuk Anda & menguntungkan secara Akuntansi Perpajakan.

Repeat Order

Bisnis seperti ritel Dept Store berhasil menggunakan program penghargaan untuk mendorong loyalitas pelanggan, dan Anda dapat melakukan hal yang sama untuk bisnis ritel single brand.

Memikat Konsumen yang Tidak Potensial

Memberikan produk atau layanan gratis adalah cara yang baik untuk membuat orang mencobanya untuk pertama kali, yang dapat mengarah pada pembelian. Jika Anda memiliki parfum, berikan sampel kecil kepada setiap pelanggan saat mereka masuk.

Informatif

Promosi penjualan dapat membantu Anda memberikan informasi kepada calon pelanggan yang membantu mereka dalam mengambil keputusan. Ini dapat bermanfaat untuk produk atau layanan yang baru atau tidak dikenal konsumen.

Baca Juga : TIPS PENAWARAN GRATIS ONGKIR

turboly.com