image

5 Cara Teknologi Dapat Meningkatkan Bisnis Retail

Kecepatan, kelincahan, dan efisiensi diharapkan dari bisnis ritel saat ini. Untuk mencapai hal ini, retailer harus berinvestasi dalam sebuah teknologi. Salah satu teknologi yang dapat meningkatkan bisnis ritel adalah Sistem ERP yang menggabungkan semua proses menjadi dalam satu kesatuan yang kuat.

Sistem ERP tidak hanya membantu dalam kontrol internal tapi juga akan bermanfaat untuk meningkatkan perencanaan Bisnis.

Berikut 5 cara teknologi dapat meningkatkan bisnis ritel Anda.

1. Mengurangi biaya persediaan

Sistem kontrol persediaan sekarang menjadi alat dasar untuk manajemen ritel. Ini memungkinkan untuk mengetahui jumlah dan produk apa yang tersedia. Sistem Inventory Management secara otomatis memperbarui saat produk dijual atau dipindahkan dari satu lokasi ke lokasi lain.

2. Meningkatkan kepuasan pelanggan

Pelanggan berharap dapat informasi produk apa yang kita miliki. Sistem Inventory Management memungkinkan kita untuk menjawab pertanyaan pelanggan dalam waktu singkat. Kita juga dapat memeriksa persediaan apa yang tersedia di toko-toko cabang yang lain dengan mudah, jadi ketika salah satu produk kosong di toko A namun tersedia di Toko B, maka kita dapat memberikan penawaran kepada pelanggan untuk menunggu barang tersebut dikirim dari toko B.

3. Otomatisasi kontrol persediaan

Sistem manajemen persediaan yang baik dapat menghilangkan stok berlebih atau kurang, dengan mengacu pada riwayat penjualan setiap toko untuk menghitung tingkat stok optimal untuk setiap item. Kita dapat memberikan batas maksimum dan minimum stok masing-masing produk di setiap toko.

4. Memfasilitasi pengendalian persediaan

Pencurian internal dan kesalahan harga dapat meningkatkan biaya penyimpanan persediaan. Sistem Inventory dengan teknologi mobile / seluler menawarkan kecepatan dan akurasi yang jauh lebih tinggi saat melakukan stock opname daripada penghitungan manual. Sistem segera menandai perbedaan dengan tingkat persediaan yang tercatat dan memverifikasi harga, sehingga lebih mudah untuk mendeteksi kesalahan harga dan barang dagangan yang hilang saat itu juga.

5. Mengetahui Gross Profit Margin

Sistem manajemen persediaan dapat memberikan saran berapa harga penjualan dengan batas minimal dan maksimal margin sudah ditentukan. Ini juga akan memastikan Anda selalu mengetahui margin kotor.

Baca Juga : Fitur Utama Software ERP Retail

www.turboly.com