image

Bagaimana Mempromosikan Sebuah Bisnis Grosir Baru

Saat memulai sebuah bisnis baru selalu menyenangkan dan dengan energi yang masih penuh, ingin mengambil langkah berani berikutnya, dan segalanya terasa mungkin. Tapi, yang namanya binis baru mungkin tidak semua orang akan mengetahui atau belum mengetahuinya.

Masalah pertama yang perlu diatasi saat memulai bisnis grosir yang baru adalah meningkatkan kehadiran kita di pasar. Pada awalnya, pasti kita akan berada dalam bayang-bayang perusahaan grosir yang besar dan mapan, dan itu tidak masalah. Setiap orang harus mulai di suatu tempat. Yang diperlukan hanyalah sedikit kreativitas, banyak tekad, dan metode yang benar seperti berikut :

Kenali Target Pelanggan

Sebelum melakukan promosi, penting untuk memiliki pemahaman yang baik tentang siapa pembeli kita. Mereka adalah kunci kehidupan bisnis kita. Mengetahui kebutuhan mereka akan membantu menentukan produk mana yang paling bisa mereka terima.

Tawarkan Harga yang Mengejutkan

Perlu mengetahui harga di kompetitor terlebih dahulu. Dengan jumlah persaingan tersebut, kita perlu memiliki keunggulan, bahkan jika itu berarti keunggulan adalah menawarkan harga yang sangat rendah. Apakah itu harus dalam segala hal? Tentu saja tidak. Setelah mendapatkan beberapa penawaran pertama dan pembeli mulai memperhatikan, kita dapat mengurangi diskon dan fokus pada strategi promosi lainnya.

Jangkau Pembeli

Terkadang bisnis mengalami masa paceklik di mana mereka tidak menghasilkan penjualan selama beberapa waktu. Bisnis grosir yang baru dibuka mungkin akan dimulai dengan masa paceklik karena kurangnya visibilitas.

Kita dapat mengubahnya dengan menjangkau pembeli secara proaktif. kita dapat mengirim email kepada mereka, menelepon hotline bisnis mereka, atau lebih baik lagi, muncul di tempat mereka untuk mencoba bekerjasama. Ini membutuhkan beberapa pekerjaan langsung, tetapi kita mungkin saja mendapatkan pelanggan jangka panjang.

Siapkan Promo Kreatif

Promo itulah yang bikin belanja jadi menarik. kita dapat bertaruh bahwa ini juga berlaku untuk pembeli. Alih-alih menjual produk dengan harga tetap, temukan cara untuk membuat pelanggan merasa bahwa mereka mendapatkan lebih banyak dengan harga lebih murah.

Promo yang berbeda memiliki efek yang berbeda pula bagi pelanggan. Diskon yang dibatasi waktu menciptakan rasa urgensi. Promo “Beli-X-Dapat-X-Gratis” membuat mereka merasa seperti sedang menghemat uang. Promo bundle membuat pelanggan senang dengan variasi produk yang mereka dapatkan dari satu kali pembelian.

Baca Juga : 5 TIPS UNTUK MENINGKATKAN PROSES PENGIRIMAN BAGI DISTRIBUTOR

www.turboly.com