Bagaimana Sistem ERP Menumbuhkan Mitra Franchise Bagian 2

image

Setelah membaca bagian 1, kita memahami bahwa Sistem ERP Franchise memiliki manfaat yang menyeluruh baik bagi franchisor maupun bagi franchise. Kita lanjutkan ke bagian kedua, agar kita semakin mengetahui bagaimana Sistem ERP Franchise dalam mendukung pertumbuhan Franchise

  1. Mengawasi Franchisee

Pendekatan desentralisasi adalah salah satu hambatan terbesar dalam model bisnis franchise. Dengan franchisee yang tersebar di berbagai lokasi, menjadi sulit untuk mengawasinya. Kadang-kadang, bisnis berkinerja buruk tidak disadari hingga terlambat. Tidak hanya buruk secara finansial tapi jika franchisee tutup, itu juga dapat mempengaruhi citra perusahaan dan merek yang sudah dibangun.

Dengan ERP Franchise, franchisor dapat melacak semua kinerja franchisee setiap saat. Karena software ERP sekarang berbasis cloud, informasi bisa diakses secara real-time. Proses pengawasan franchisee ini tidak selalu diartikan dilakukan secara harfiah, tapi hal ini mampu menyelamatkan bisnis franchise.Mobilitas berbasis cloud memungkinkan ERP untuk tumbuh dan memberdayakan mitra franchise Anda, kapan pun dan di mana pun.

  1. Mengelola Karyawan

Manfaat paling jelas dari menggunakan software ERP Franchise adalah kemampuan untuk mengelola semua sumber daya secara terpusat. Ini termasuk tenaga kerja, yaitu karyawan. Dengan ERP Franchise, kita dapat melacak kinerja semua karyawan dan memeriksa kemajuan berkala. Memiliki orang yang tepat sangat penting untuk bisnis untuk tumbuh, itulah yang dipastikan ERP Franchise.

Sistem ERP Franchise memungkinkan untuk merampingkan alur kerja dan mengkoordinasikan kerja antar bagian. Koordinasi ini diperlukan di bagian antara franchise dan franchisee juga. Karena franchisee berada di berbagai lokasi geografis, koordinasi menjadi lebih diperlukan. Sistem ERP Franchise membantu memberikan informasi detail secara realtime.

Kesimpulan

Sistem ERP Franchise adalah salah satu alat penting dalam bisnis franchise. Namun, banyak yang gagal memanfaatkan potensinya secara penuh. Di antara banyak fungsi itas yang jarang dibicarakan adalah dapat menggunakan Sistem ERP untuk menumbuhkan dan memberdayakan mitra franchise/ franchisee, dan membuat manajemen lebih mudah.

Baca Juga : Bagaimana Sistem ERP Menumbuhkan Mitra Franchise Bagian 1

turboly.com