MENGAPA ANDA MEMBUTUHKAN SOFTWARE ERP FRANCHISE RITEL

image

Mengelola bisnis franchise ritel tidak mungkin dilakukan tanpa Software ERP franchise ritel. ERP adalah singkatan dari Enterprise Resource Planning, dan pada dasarnya merupakan sarana bagi perusahaan franchise ritel untuk menggunakan sistem atau software untuk mengelola proses bisnis mereka secara otomatis. Sistem software franchise ritel berbasis cloud, atau ERP franchise ritel, memungkinkan pengguna untuk menangani jaringan bisnis yang besar. Ini mirip dengan software ERP standar dengan seperangkat fungsi ritel lengkap tetapi mendukung beberapa lokasi franchise ritel, memungkinkan analisis data besar yang lancar. Franchise ritel dapat memilih data apa yang mereka kirim dan terima dari franchisee. Manfaat dari sistem semacam itu tidak terbatas, tetapi berikut adalah beberapa fitur terpenting.

Mengoptimalkan Tingkat Persediaan dan Distribusi:

Sistem software ERP franchise ritel atau manajemen franchise ritel memberikan visibilitas inventaris tingkat perusahaan kepada franchisor. Anda dapat menempatkan pesanan pembelian berdasarkan tingkat persediaan min / max dan terhubung langsung ke supplier. Reorder Point stok otomatis dapat digunakan di seluruh jaringan franchise ritel yang memberikan data historis dan tren musiman kepada franchise ritel individu. Singkatnya, apa artinya ini, adalah bahwa franchisor sepenuhnya menyadari apa yang terjadi dan franchisee memiliki gagasan lengkap tentang distribusi mereka. Setiap orang menyadari berapa banyak produk yang mereka miliki dan apakah mereka akan menghadapi masalah kekurangan atau ledakan di masa depan.

Meningkatkan Penjualan Franchisor & Franchisee:

Kembalinya pelanggan ke cabang tergantung pada kualitas layanan pelanggan dan hubungan yang diberikan oleh franchisee. Semakin banyak outlet menjual, semakin banyak pendapatan untuk semua pihak yang terlibat. Fungsi loyalitas pelanggan dan promosi penjualan yang disediakan oleh sistem software manajemen franchise ritel mendorong lebih banyak pelanggan ke outlet. Selain itu, beberapa Franchise ERP juga memiliki CRM yang didedikasikan untuk penjualan Franchise baru. Ini sangat penting bagi franchisor yang baru muncul dan yang sudah mapan karena mengidentifikasi, memenuhi syarat, memberi penghargaan, dan bergabung dengan unit franchise ritel baru memainkan peran besar dalam memperluas jangkauan franchisor tersebut.

Pengawasan:

Software manajemen franchise ritel adalah solusi di mana franchisor dan franchisee bertemu dan berinteraksi. Anda dapat menghindari inspeksi outlet yang bebas konflik dengan memantaunya secara real time. Hampir semua sistem software franchise ritel saat ini berbasis cloud. Artinya, mereka dapat diakses dari ponsel pintar dan tablet. Dengan melihat dan membandingkan penjualan dan jaringan distribusi outlet, Anda dapat mengetahui bagaimana kinerja bisnis. Area yang menjadi perhatian dapat ditentukan dan tujuan penjualan dan manajemen dapat diselesaikan untuk memperbaiki masalah apa pun. Informasi sejarah juga memungkinkan Anda menemukan masalah lebih awal. Ini berarti inspeksi langsung yang sebenarnya lebih cepat dan tidak diperlukan secara teratur, membuat pemegang franchise ritel merasakan tingkat kebebasan yang lebih besar.

Peningkatan Pemasaran:

Sistem software franchise ritel yang baik dapat digunakan untuk memungkinkan franchisee melakukan pemasaran terbatas individu mereka sendiri. Ini memberi setiap pemilik bisnis lebih banyak kebebasan dan fleksibilitas. Skema kampanye pemasaran dapat dibagikan melalui software dengan kantor pusat dan franchisor lainnya. Kampanye dapat diadopsi, ditingkatkan, dipantau, dan disesuaikan secara real time. Anda tahu, pepatah lama, ‘dua kepala lebih baik daripada satu.’ Jika Anda memiliki ide-ide hebat, sebarkan beritanya dan dapatkan umpan balik cepat.

Melalui software ERP Franchise, kantor pusat dapat memantau data penting seperti pendapatan, arus kas, keuntungan, kerugian dan pengeluaran per franchise. Semua ini dilakukan tanpa perlu pelaporan tradisional yang memakan waktu. Sistem software menyediakan dashboard report perusahaan untuk setiap outlet.

Baca Juga : Memahami Perspektif Franchisor tentang Bisnis Waralaba

turboly.com