Pre-Order Strategi Unik Untuk Mendorong Penjualan

image

Selama beberapa tahun terakhir, pre order menjadi semakin penting bagi toko khususnya brand itu sendiri. Hal ini terjadi baik untuk penjualan secara online maupun offline. Ini karena lebih banyak brand dan toko ritel melihat manfaat dari menerima pesanan pre order karena mereka memberikan gambaran yang baik tentang apa permintaannya dan mendapatkan jaminan jumlah penjualan. Dengan kata lain, jika ingin meluncurkan produk baru, strategi pemesanan di muka adalah komponen yang sangat bermanfaat untuk dimasukkan ke dalam rencana bisnis.

Dalam implementasinya, penerapan pre order tetap diperlukan kehati hatian karena pre order berpotensi merusak reputasi toko.

Apa itu “Pre Order”?

Pre Order adalah pemesanan yang dilakukan untuk item yang belum dirilis. Saat Anda membuka pre order di toko, artinya pelanggan bisa mendapatkan barang yang mereka inginkan sebelum produk ini resmi diluncurkan. Pelanggan dapat diberi tahu tentang produk lebih awal. Strategi pemesanan di muka yang efektif bekerja dengan menciptakan rasa kebanggaan dan eksklusivitas bagi pelanggan tentang suatu produk.

Kapan bisnis harus menggunakan strategi pre-order?

Dari sisi brand, ingin membangun sensasi dan memberi pelanggan semangat dan urgensi untuk memesan produk lebih cepat dari yang lain. Kemudian, ini dapat membangun momentum dan meningkatkan permintaan. Karena waktu dan tenaga yang dibutuhkan untuk meluncurkan strategi pre-order yang kuat, pre-order paling baik digunakan untuk acara perusahaan besar atau peluncuran produk. Produk-produk yang biasanya mengusung strategi pre order adalah Handphone atau ponsel.

Kapan bisnis harus menggunakan strategi pre order?

  • Meluncurkan produk baru ke pasar
  • Produk unggulan baru di jajaran produk Anda
  • Edisi terbatas atau item khusus.
  • Meluncurkan promosi atau diskon besar-besaran untuk produk yang sudah ada.

Strategi unik yang mungkin Anda butuhkan

Mungkin ada kemungkinan bahwa pre order tidak berhasil untuk produk tertentu, jika Anda menggunakan taktik yang sudah ketinggalan jaman. Strategi pre-order perlu dipertimbangkan dengan baik dan dijalankan dengan baik untuk memiliki peluang sukses terbaik. Untuk memastikan bisnis Anda memiliki peluang sukses terbaik, Berikut beberapa strategi pre order dan terbaik untuk toko/ brand sesuai dengan kondisi saat ini.

  1. Optimalisasi media sosial

  2. Buat rencana dan jadwal pada waktu yang tepat

  3. Memberikan informasi detail

  4. Ciptakan nilai dan kelangkaan

  5. Buat kampanye pemasaran untuk pelanggan loyal/ member.

Baca Juga : Keuntungan Promosi Penjualan untuk Toko Ritel

turboly.com