Menemukan Lokasi Waralaba yang Bagus

image

Lokasi. Selain memilih konsep waralaba yang baik, itu adalah salah satu faktor terpenting untuk sukses sebagai pewaralaba. Dan sejujurnya, faktor lokasi menjadi faktor apakah konsep waralaba menarik. Apakah area tempat yang dipilih untuk membuka waralaba benar-benar sesuai dengan produk atau layanan yang ditawarkan?

Tetapi sebelum sampai di mana lokasinya, Anda harus mencari tahu yang mana - seperti apa?

Banyak konsep waralaba memiliki syarat ukuran yang berbeda, yang berarti ada tempat yang berbeda untuk satu unit. Dua penentuan lokasi waralaba paling populer adalah tradisional dan non-tradisional.

Lokasi tradisional biasanya merupakan unit yang berdiri sendiri, yang berarti bangunan tempat waralaba hanya digunakan untuk keperluan waralaba. Sedangkan Lokasi non-tradisional, merupakan lokasi yang berada dalam pusat bisnis biasanya sebagai bagian dari mal, toko ritel, pusat perbelanjaan, bandara, universitas, rumah sakit, pompa bensin, dll.

Dalam skema bisnis waralaba, pewaralaba dapat melakukan semua hal yang ‘benar’ tetapi jika lokasinya salah, mereka masih bisa gagal. Dengan begitu banyak hal yang perlu diperhitungkan untuk menemukan lokasi yang tepat adalah salah satu keputusan terpenting dari setiap pemilik bisnis baru,

Jadi, bagaimana mencari lokasi yang bagus?

Positioning

Pertama, memanfaatkan pengetahuan Anda sendiri tentang area tersebut. Anda lebih mengenal lokasi yang ingin Anda pilih. Berapa besar traffic pembeli potensial saat weekdays atau weekend? Apakah lokasi kompetitif? Bagaimana aksesnya? Apakah mudah atau sulit dijangkau oleh pembeli potensial?

Namun yang terpenting, jangan lupakan pemilik waralaba. Banyak pemilik waralaba memberikan panduan kepada penerima waralaba yang masuk sehubungan dengan pemilihan lokasi dan, terkadang, negosiasi sewa juga. Bantuan ini dapat menjadi pendorong besar untuk menemukan lokasi yang optimal. Selain itu, sebagian besar pemilik waralaba berhak untuk menyetujui lokasi yang dipilih penerima waralaba sebelum menyelesaikan perjanjian waralaba, jadi Anda akan tahu apakah Anda berada di posisi yang tepat.

Pemilik waralaba akan membantu pewaralaba dengan pemilihan lokasi berdasarkan studi demografis tentang sumber rujukan, kepadatan populasi, biaya hidup, kualitas hidup, dan kelayakan huni di masa depan.

Menemukan lokasi yang baik tidak perlu terburu-buru. Perjanjian waralaba dapat bertahan hingga waktu bertahun - tahun . Meluangkan waktu untuk menemukan lokasi yang tepat sangat penting untuk membuat usaha waralaba sesukses mungkin.

Baca Juga : Memahami Perspektif Franchisor tentang Bisnis Waralaba

turboly.com