Teknologi Mengevolusi Toko Material Tradisional

image

Dalam bisnis retail toko material dan bahan bangunan ada dua jenis toko yaitu toko material tradisional dan Supermarket Bahan Bangunan. Biasanya saat membangun rumah pemilik atau pun kontraktor seringkali datang ke toko material tradisional, dengan alasan harganya lebih murah. Meskipun anggapan ini belum sepenuhnya benar.

Perkembangan teknologi dan perubahan perilaku konsumen, Toko tradisional mulai berevolusi dikarenakan keinginan customer yang beragam, lokasi yang harus strategis, tempat yang nyaman untuk memilih barang, toko yang bersih, barang tertata dengan rapi, dan hal-hal lainnya. Dari evolusi ini munculah jenis toko material baru yang berstandar lebih baik yaitu jenis Toko Bahan Bangunan modern atau banyak disebut sebagai supermarket bahan bangunan.

Selain mengenai kondisi toko dan barang, toko tradisional mungkin memiliki kekurangan lain dan keterbatasan lainnya yaitu, keterbatasan tenaga kerja yang mengakibatkan pengiriman dan pelayanan terhadap customer menjadi kurang baik. Sedangkan di sebuah Toko Bahan Bangunan modern, memiliki beberapa sales assistant yang akan membantu customer. Mulai dari pemilihan barang, pembelian, hingga pengiriman barang. Semua ini didukung dengan penerapan Sistem POS untuk Toko Bahan Bagunan.

Dan keterbatasan toko tradisional yang terakhir adalah keberagaman barang yang ada di dalam toko tradisional, barang-barang yang ada di toko tradisional memang banyak dan bermacam macam, tetapi karena area toko yang relatif lebih kecil, bisa dikatakan bahwa toko tradisional tidak selengkap Supermarket Bahan Bangunan yang luas areanya jauh lebih luas, sehingga pilihan model, tipe, jenis, ukuran akan lebih banyak dibandingkan dengan toko material tradisional.

Toko Bahan Bangunan modern saat ini juga salah satu masyarakat, hal ini dikarenakan lingkungan berbelanja yang nyaman, harga dan promo yang disediakan jelas dan tertera di masing-masing barang, toko yang besar dan jelas keberadaannya, jam buka toko sampai malam hari layaknya sebuah mall, menawarkan berbagai jenis pembayaran yang mempermudah customer untuk melakukan pembayaran, keberagaman dan varian barang yang disediakan di Supermarket Bahan Bangunan pun banyak sekali karena kami mengadopsi metode one-stop shopping,di tambah lagi adanya barang yang diberikan garansi kepada customer apabila mengalami keluhan atau masalah setelah transaksi dan apabila anda membutuhkan barang dengan jumlah banyak dan ingin memesan barang.

Baca Juga : PELACAKAN NOMOR SERIAL DI TOKO ELEKTRONIK

turboly.com