4 Tips Saat Membeli Kacamata

image

Kacamata memiliki fungsi utama untuk membantu penglihatan, proses pemilihan kacamata juga memiliki beberapa pertimbangan yang pasti dilakukan oleh orang-orang sebelum membeli kacamata di Optik. Dalam memilih produk kacamata yang tepat konsumen biasanya akan menilai dari beberapa faktor : after sales service, kualitas produk, dan kenyamanan jenis kacamata. Hal ini karena tidak semua jenis kacamata akan cocok bagi semua orang.

Berikut ada lima tips wajib sebelum membeli kacamata.

1.Pemeriksaan Mata Ulang

Jika harus mengganti kacamata, gunakan hasil pemeriksaan terbaru. Hal ini karena hasil terakhir pemeriksaan mata tidak dapat menjamin kecocokan dengan ukuran kacamata jika digunakan di lain waktu. Ini sangat penting karena ukuran lensa bisa saja berubah bertambah atau berkurang dan akhirnya tidak mendapatkan penglihatan yang optimal.

2. Pertimbangan Jenis Pekerjaan

Pertimbangkan dengan serius kegiatan sehari-hari sebelum membeli kacamata. Pekerjaan kantor atau profesi yang mengharuskan mereka untuk menghabiskan banyak waktu melihat layar laptop/ komputer akan menderita ketegangan mata atau sindrom penglihatan layar komputer. Ditambah lagi meningkatnya penggunaan perangkat seluar membuat kondisi mata harus lebih diperhatikan. Sangat penting untuk menentukan jenis lensa yang akan membantu mengatasi gejala mata tanpa mengganggu fokus penglihatan.

3. Menentukan Lensa Sesuai Kebutuhan

Setelah mendapatkan hasil pemeriksaan mata, langkah selanjutnya adalah memilih Lensa kacamata manakah yang dapat akan gunakan sesuai dengan kebutuhan. Pemilihan lensa merupakan tahap paling penting dan krusial dalam pembelian kacamata bahkan dibanding pemilihan frame.

4. Tentukan frame yang ideal

Ini tahap yang paling disukai, yaitu pemilihan frame. Pemilihan frame wajib disesuaikan dengan bentuk wajah. Jangan sampai salah karena akan mempengaruhi penampilan. Setiap manusia diciptakan dengan bentuk wajah berbeda. Toko kacamata/ optik akan memberikan banyak bentuk frame dan warna unik ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan estetika dalam hal penggunaan kacamata.

Baca Juga : Fungsi dan Tugas Optician

turboly.com