7 Cara Sistem POS Dapat Membantu Toko Elektronik Berkembang

image

  1. Fleksibel Menyesuaikan Pertumbuhan Perusahaan

Sistem POS berbasis cloud adalah solusi usaha retail yang sangat user friendly, dan memberikan mobilitas dan fleksibilitas yang lebih besar untuk bisnis Anda, memberikan manfaat yang lebih dibandingkan sistem POS biasa. Saat usaha Anda semakin berkembang, kebutuhan fitur dan laporan akan bertambah lebih detail, dan dengan Sistem POS berbasis cloud akan dengan mudah untuk menyesuaikan dengan usaha Anda,

  1. Menentukan Tingkat Reorder Point untuk Restock Barang

Mengelola inventory lebih sederhana dari sebelumnya dengan Sistem POS Berbasis Cloud. Sistem POS Berbasis Cloud memiliki fitur reorder point dengan tingkat yang dapat diatur sesuai dengan minimum stock dan lead time supplier yang sudah disesuaikan, dimana dalam proses ini akan membantu dalam mengatasi kekosongan stok.

  1. Dapat diintegrasikan dengan perangkat elektronik

Sistem POS Berbasis Cloud dapat disambungkan dengan peralatan yang dapat memudahkan kasir dalam menginput penjualan atau bagian gudang dalam proses transfer atau penerimaan barang. Peralatan tersebut seperti barcode scanner, ataupun wireless scanner.

  1. Mencatat Nomor Serial Produk

Berikan pelayanan yang prima untuk kepuasan pelanggan. Setiap bagian dari produk yang dijual dapat diidentifikasi dengan fitur nomor serial. Dengan nomor serial yang ditetapkan untuk setiap bagian dari ponsel, laptop atau televisi, membuat proses identifikasi kerusakan dan perbaikan menjadi sangat mudah. Sistem POS Berbasis Cloud akan mencatat setiap pergerakan produk dengan nomor serial dengan sangat detail.

  1. Memiliki Fungsi Kontrol Garansi

Tetap terkontrol dengan melacak masa garansi item berserial. Sistem akan mencatat garansi otomatis saat penjualan sudah dilakukan, dan dapat menghindari kecurangan yang mungkin ingin dilakukan oleh customer.

  1. Melacak Pergerakan Barang

Lacak apa yang Anda jual dengan fitur inventory berseial. Setiap barang yang terjual dapat diidentifikasi, membantu Anda menyelesaikan masalah pelanggan dan tetap menjaga kepuasan mereka.

  1. Database Pelanggan

Kenali pelanggan, mencatat detail profile pelanggan akan menghubungkan informasi seperti info kontak dan riwayat pembelian.

Baca Juga : Software POS Ritel untuk Toko Ponsel

turboly.com