image

Alasan Software POS Berbasis Cloud Lebih Unggul Dibanding Software POS Desktop

Perkembangan teknologi digital yang sangat berperan penting bagi segala aspek menuntut para pelaku bisnis untuk dinamis dan bergerak dengan cepat. Efek dari perkembangan teknologi sangat memudahkan dalam semua proses bisnis dan salah satunya dalam bisnis retail, salah satunya muncul solusi Sistem POS Berbasis Cloud menggantikan Sistem POS Desktop offline yang selama ini digunakan oleh banyak pelaku ritel.

Peralihan dari Sistem POS Desktop offline ke Sistem POS Berbasis Cloud terjadi karena beberapa alasan :

Fleksibilitas Tinggi

Menggunakan Sistem POS Berbasis Cloud akan memberikan lebih banyak fleksibilitas. Sistem POS Berbasis Cloud dapat digunakan pada semua perangkat yang terhubung dengan internet, mulai dai komputer, laptop, tablet hingga telepon seluler. Selain itu, bisnis ritel juga dengan mudah dapat dikontrol dari mana saja oleh pemilik bisnis, tanpa perlu menunggu laporan rekapan dari staff di toko.

Realtime Update

Hal yang penting dari sistem kasir berbasis cloud adalah semua data akan selalu diperbaharui setiap saat. Toko dan Gudang akan selalu terhubung secara online. Dengan fitur yang bekerja secara online komunikasi antar bagian menjadi lebih mudah dan kemungkinan kesalahan data disetiap bagian akan sangat minim.

Biaya Rendah

Software POS berbasis cloud memiliki model SaaS atau software as a service dimana menjadikan sebuah software sebagai layanan. Biaya awal tetap ada namun sangat terjangkau, ditambah dengan biaya bulanan yang rendah. Biaya bulanan tersebut sudah mencakup biaya pemakaian sistem, sewa cloud dan maintenance atau perawatan.

Sangat Aman

Semua data Anda tersimpan di cloud, maka hilang satu resiko akan kehilangan data akibat bencana alam, kapasitas penyimpanan dan fitur juga bisa ditingkatkan kapan saja sesuai dengan perkembangan bisnis Anda. Masih kuatir dengan resiko peretasan data? Hal ini bisa terjadi tapi dengan persentase kemungkinan yang sangat kecil seiring dengan semakin majunya teknologi keamanan internet.

Mudah Integrasi Dengan Platform Lain

Software kasir berbasis cloud, dapat diintegrasikannya secara mudah dengan software lain untuk mendukung proses bisnis. Misalnya software membership, platform pembayaran hingga ecommerce..

Jika Anda menginginkan teknologi terbaru untuk membantu menjalankan bisnis retail. Cobalah untuk mempertimbangkan beralih ke Software POS berbasis Cloud. Dengan biaya yang lebih hemat, namun memberikan manfaat maksimal.

Baca Juga : Manfaat Besar Sistem POS Berbasis Cloud

www.turboly.com