Cara Mengelola Toko Ponsel

image

Pasar ponsel berkembang pesat, didorong oleh meningkatnya kebutuhan pelanggan di berbagai segmen memicu persaingan antar produsen. Bagi Anda yang ingin meningkatkan pengelolaan toko ponsel, beberapa strategi dapat diterapkan untuk meningkatkan keuntungan dan mendorong layanan pelanggan yang efisien.

Stok Ponsel dan Aksesoris

Pelanggan selalu ingin mengetahui bahwa mereka dapat menemukan solusi untuk masalah mereka di satu tempat. Dengan perkembangan pesat dalam teknologi ponsel, menawarkan pelanggan berbagai model yang sesuai dengan segmentasi dan kisaran harga yang berbeda. Untuk memastikan toko ponsel Anda menguntungkan, pantau tren pembelian serta ponsel terbaru di pasar dan sediakan stok model populer. Selain itu, simpan stok aksesori terkait seperti anti gores, earphone, dan casing ponsel untuk pelanggan Anda.

Lakukan Pencatatan Dengan Benar

Pembukuan yang tepat adalah tulang punggung setiap usaha, karena memungkinkan Anda mengawasi transaksi keuangan seperti pembelian, penjualan, tanda terima, dan pembayaran hingga pencatatan pergerakan stok mulai dari kuantiti hingga nomor serial / IMEI untuk ponsel. Selalu perbarui catatan Anda sehingga Anda dapat menentukan mana ponsel dan aksesori yang tidak kurang laku. Ini akan membantu Anda tidak hanya dalam pembelian stok di masa mendatang, tetapi juga dapat mengurangi biaya penyimpanan.

Jaga Hubungan Baik dengan Principal

Kembangkan hubungan kerja dengan principal brand ponsel sebagai supplier utama sehingga Anda dapat menegosiasikan kesepakatan yang lebih baik saat kulakan. Ini mungkin ada kewajiban untuk pembayaran penuh dimuka untuk mendapatkan diskon pada ponsel model baru, tetapi di masa mendatang dengan track record yang baik akan ada kemungkinan untuk Anda akan mendapatkan fasilitas kredit. Untuk produk ponsel, principal biasanya akan memberikan jaminan penggantian harga saat ponsel tipe tertentu mengalami penurunan harga, hal ini juga merupakan strategi principal sebagai supplier utama untuk menjaga hubungan dengan para toko ritel ponsel.

Tawarkan Paket Promo

Di era digital seperti saat ini ada banyak media iklan dan promosi yang dapat kita manfaatkan untuk menarik pelanggan. Promosi seperti tukar tambah ponsel lama ke ponsel tipe baru, promosi dengan pembayaran cicilan, dan promosi dengan syarat pembayaran tertentu dapat Anda sebarkan dalam berbagai promosi dan diskon di situs web dan outlet media sosial toko. Hal ini dapat mengundang interaksi dengan calon pelanggan.

Baca Juga : Mengapa Toko Handphone Membutuhkan Sistem ERP?

turboly.com