Cara Mengelola Toko Ponsel

image

Bisnis ponsel cukup menjanjikan ini adalah akibat dari persaingan antar merek ponsel untuk menghasilkan model yang lebih baik yang lebih menarik bagi pengguna. Pengguna telepon juga mencari gadget yang lebih baik dengan fitur yang lebih canggih. Ini berarti bisnis ponsel akan terus ada.

Untuk tetap mendapatkan penjualan dengan maksimal, toko ponsel wajib memiliki strategi yang tepat. Berikut adalah beberapa tip tentang bagaimana dapat meningkatkan penjualan di toko ponsel.

Menawarkan Produk Pelengkap sebagai Diskon atau Bundle

Strategi promosi harus menarik dan berbeda dibandingkan kompetitor serta perlu untuk memiliki keunggulan dibandingkan yang lain. Misalnya, dengan memberikan promosi diskon pembelian powerbank atau gratis screen protector untuk penjualan tipe ponsel tertentu. Ini akan membantu menarik lebih banyak penjualan.

Siapkan Ponsel Paling Dicari

Anda perlu strategi cerdas dengan mengidentifikasi produk yang kemungkinan besar laku dengan cepat. Seberapa cepat strategi untuk mencapai tujuan jangka pendek akan sangat penting untuk kelangsungan bisnis Anda. Anda harus mulai dengan menyediakan merek dengan rating tertinggi. Ini mungkin merupakan langkah padat modal, tetapi modal akan berputar dengan cepat.

Jual Ponsel Anda Secara Online

Tidak mungkin mengabaikan pasar online pada zaman sekarang ini. Memulai penjualan online melalui marketplace untuk mendapatkan pelanggan yang lebih besar. Sebuah marketplace akan membantu klien untuk memeriksa ulasan produk dan berbelanja untuk ponsel favorit mereka dengan mudah. Jangan lupa melakukan promosi dengan menawarkan pengiriman gratis atau menggunakan strategi pemasaran lain untuk mendorong belanja online.

Dapatkan Supplier Terpercaya

Yang membedakan penjual ponsel yang sukses dari yang lain adalah kemampuannya untuk menyediakan produk sesuai permintaan. Yang tidak Anda inginkan adalah memberikan alasan kepada pelanggan setiap kali mereka membeli tipe ponsel tertentu. Pastikan Anda memiliki supplier yang dapat diandalkan untuk mengirimkan produk terbaru segera setelah dibutuhkan. Selain mendapatkan pasokan ponsel tepat waktu, kualitas juga penting. Produk yang Anda terima harus asli dari principal atau brand.

Selalu Update Tipe Ponsel Terbaru

Anda harus tetap mengikuti tren dan perubahan dalam industri telepon. Pembeli harus yakin bahwa mereka akan menemukan ponsel di toko Anda beberapa hari atau minggu setelah dirilis. Anda harus selalu up-to-date dengan perkembangan terkini dalam industri ponsel.

Memanfaatkan Kualitas Layanan

Menawarkan produk dan layanan unik akan membuat berbeda dari kompetitor. Misalnya, sales person yang paham tentang fitur ponsel terkait keunggulan dan kelemahannya, serta kemampuan mereka memberikan rekomendasi jenis ponsel yang dibutuhkan oleh pelanggan. Hal ini bukan semata-mata memberikan keuntungan secara finansial tapi ada keuntungan yang jauh lebih penting untuk masa depan bisnis yaitu kepercayaan.

Investasi Pada Sistem ERP

Setiap bisnis membutuhkan alat untuk membantu proses bisnis lebih efektif. Dalam mengelola toko ponsel dengan berbagai macam tantangannya Sistem ERP untuk bisnis ritel ponsel adalah kunci, tanpa kontrol pembelian, pengelolaan stok handphone berdasarkan No IMEI, hingga mencatat penjualan normal atau konsinyasi akan dapat dikontrol dengan mudah. Sistem ERP akan menghasilkan laporan yang dapat membantu manajemen untuk menentukan strategi bisnis kedepan.

Keberhasilan toko ponsel/ handphone Anda sangat bergantung pada kelengkapan jenis ponsel, rencana pemasaran, cara melayani pelanggan, dan kualitas produk Anda. Berusahalah untuk memperbarui stok produk secara teratur sehingga tidak ketinggalan ponsel yang paling banyak diminati.

Baca Juga : Cara Mengelola Toko Ponsel

turboly.com