Bagaimana ERP Memperkuat Operasi Bisnis Waralaba

image

Mengelola waralaba adalah pekerjaan yang memakan waktu dan “ribet”, tetapi banyak personel dan ketika memutuskan untuk beralih ke software Enterprise Resource Planning (ERP) akan sangat membantu untuk mendapatkan keunggulan dibandingkan pesaing mereka. Banyak perusahaan waralaba yang menggunakan sistem ERP memilih yang berbasis cloud, memungkinkan mereka untuk menangani volume transaksi bisnis yang lebih besar dalam jaringan mereka. Banyaknya pilihan yang tersedia bagi pemilik bisnis waralaba mendukung kebutuhan unik yang menyertai banyak lokasi dan volume persediaan, penjualan, dan karyawan yang lebih besar.

Dengan menggunakan solusi ERP, pemilik waralaba memiliki kemampuan untuk memperkuat operasi bisnis mereka dan dengan demikian mengembangkan bisnis mereka. Software ERP memperkuat operasi bisnis waralaba dalam banyak cara:

  • Peningkatan penjualan
  • Inventory yang Dioptimalkan
  • Pemasaran yang ditingkatkan
  • Peningkatan kinerja waralaba secara keseluruhan

Peningkatan Penjualan Tujuan bisnis adalah penjualan. Baik penjualan tersebut berupa produk atau layanan, penjualan adalah kekuatan pendorong bagi pemilik dan operator bisnis. Tanpa alat yang tepat yang mereka butuhkan untuk memantau operasi bisnis, tidak mungkin bagi pemilik dan personel untuk mempertahankan jalur komunikasi yang mereka butuhkan untuk menjaga pertumbuhan penjualan.

Dengan menggunakan solusi ERP, pemilik bisnis lebih mampu memantau informasi yang secara langsung mempengaruhi penjualan, seperti pengeluaran, Inventory, dan arus kas, dan melihat pelaporan untuk setiap kategori untuk masing-masing waralaba dan bisnis secara keseluruhan.

Inventory Waralaba Pemilik bisnis yang Dioptimalkan harus sepenuhnya mengetahui di mana Inventory mereka setiap saat serta status persediaan mereka. Dibutakan oleh kekurangan atau memiliki produk penjualan yang buruk yang memakan tempat tidak baik untuk bisnis. Dengan menggunakan solusi software ERP, operasi bisnis waralaba dapat dioptimalkan karena pesanan pembelian dapat dihubungkan langsung ke pemasok dan diajukan berdasarkan level minimum dan maksimum yang ditetapkan oleh pemilik waralaba.

Peningkatan Pemasaran Solusi ERP dapat membantu pemilik bisnis meningkatkan pemasaran mereka, membuat, mengadopsi, dan memantau kampanye pemasaran secara real time. Jika, setelah kampanye diluncurkan, pemilik atau manajer ingin mengubah pemasaran—misalnya, melalui peningkatan atau pembaruan atau dengan menyesuaikannya dengan statistik atau pedoman baru—itu dapat dilakukan dengan mudah—sekali lagi, secara real time. Selain itu, kampanye pemasaran dengan mudah dibagikan ke seluruh waralaba, dari kantor pusat hingga setiap departemen dan ke setiap pemilik atau manajer waralaba, yang memungkinkan kampanye berjalan dengan lancar dan konsisten.

Peningkatan Kinerja Waralaba Secara Keseluruhan Di era ponsel pintar, tablet, dan perangkat elektronik lainnya saat ini, sebagian besar sistem Software berjalan di cloud, memungkinkan akses dan komunikasi yang lebih mudah di semua platform. Koneksi instan ini berarti bahwa masalah, masalah, dan bidang yang menjadi perhatian dapat ditangani secara tepat waktu. Kebutuhan akan inspeksi di tempat atau secara langsung berkurang, menawarkan perasaan mudah dan “kebebasan” kepada pemilik dan operator waralaba.

Sebagai pemilik waralaba, Anda memiliki kebutuhan yang unik. Dengan menggunakan solusi ERP, Anda akan lebih mampu memantau, memelihara, dan memperkuat operasi bisnis Anda, memungkinkan Anda untuk mengakomodasi semua kebutuhan bisnis Anda.

Baca Juga : Apa Keunggulan Software Franchise Retail

turboly.com