Mengelola Batch Product di Retail Kosmetik

image

Tantangan dalam lingkungan manufaktur kosmetik dapat muncul kapan saja. Kerusakan produk karena penyimpanan yang tidak memadai dapat menyebabkan masalah serius dan hanya salah satu dari banyak masalah yang dapat muncul.

Berikut adalah 5 tantangan utama untuk industri kosmetik, dan bagaimana mereka dapat mengatasinya dengan menggunakan perangkat lunak manufaktur batch:

1. Kontrol inventory hanya berdasarkan tren

Menemukan keseimbangan antara persediaan yang terlalu banyak atau tidak cukup sulit, dan selera konsumen dapat berubah dengan cepat dalam industri. Jadi, memiliki keputusan yang tepat diwaktu yang singkat sangatlah penting agar tetap bisa bersaing dengan kompetitor.

Sistem Inventory batch terintegrasi harus mencakup pengendalian persediaan. Ini akan memberikan informasi persediaan real-time serta data produksi lebih efisien. Ini akan mengalokasikan stok dan menandai setiap masalah potensial seperti supply yang tidak sesuai dengan permintaan atau inventory terlambat dikirim dari supplier.

2. Melacak tujuan

Produk kecantikan akan menjangkau seluruh segmen. Apakah sebuah perusahaan menjual produk kecantikan kepada individu atau toko retail harus berada di atas proses penyimpanan dan pengiriman, bahkan jika pesanan tak terduga tiba.

Software ERP dengan batch & expiry management memberikan akses penuh, memungkinkan pelacakan segala sesuatu dan mengisolasi masalah potensial dari batch yang buruk. Ini meningkatkan kemampuan Anda untuk melayani pelanggan Anda secara efektif dan menegaskan kontrol kualitas dan keamanan dengan semua produk.

3. Sistem Pembelian & Inventory

Banyak produk kosmetik memiliki persyaratan penanganan dan penyimpanan khusus, termasuk suhu, dan kegagalan untuk memenuhinya dapat mengakibatkan pemborosan. Sistem pembelian dan inventory yang baik akan memiliki fitur perencanaan kebutuhan yang dapat membantu mengoptimalkan jadwal pembelian berdasarkan reorder point, dan data lain yang lebih spesifik. Anda dapat meningkatkan profitabilitas dengan forecasting yang tepat.

4. Proses Terintegrasi

Menggabungkan semua proses dalam 1 platform melalui Sistem ERP setiap aktifitas yang ada di perusahaan mulai dari penjualan, pembelian hingga ke inventory. Informasi dan data yang berkelanjutan dari semua bagian untuk industri ritel kosmetik, dan akan meningkatkan kepercayaan pelanggan pada merek Anda

5. Mengumpulkan data dari berbagai sumber

Beberapa produsen, distributor hingga retailer kosmetik menggunakan beberapa aplikasi dalam proses bisnisnya. Tetapi dengan Turboly Cloud ERP, Anda hanya perlu mengandalkan satu sistem untuk semua data dan analisa Anda. Sangat efektif karena tidak perlu lagi menyusun dan mencatat data secara manual.

Solusi ERP Turboly dengan kontrol batch & expiry memberikan efisiensi dan akurasi yang lebih besar, dan kompleksitas industri retail dan distributor kosmetik menjadikannya sempurna untuk penerapan sistem yang komprehensif.

Baca Juga :Apa yang Harus Dilakukan dengan Stok Kosmetik yang Kadaluarsa?

turboly.com