PENGHEMATAN BIAYA BISNIS RETAIL TANPA MENGURANGI KUALITAS PRODUK

image

Penghematan biaya dalam bisnis ritel adalah masalah penting untuk ditangani. Di satu sisi, peghematan biaya dapat terjadi dalam berbagai cara. Tapi di sisi lain, Anda bisa mengorbankan kualitas. Bagi banyak ritel, kualitas produk tidak dapat dinegosiasikan, bahkan ketika penghematan biaya diperlukan. Untungnya, ada metode penghematan biaya yang dapat diandalkan ritel yang tidak memerlukan pengorbanan dalam kualitas produk. Berikut adalah beberapa metode yang perlu dipertimbangkan ritel:

Fokus pada retensi pelanggan

Bagi banyak ritel, akuisisi pelanggan adalah salah satu tujuan pemasaran terbesar mereka. Tetapi mengubah upaya untuk mempertahankan pelanggan dapat menuai lebih banyak keuntungan, dan yang lebih penting, menjadi cara yang hemat biaya untuk meningkatkan penjualan. Tapi itu bukan satu-satunya keuntungan finansial. Pelanggan akan terus datang kembali ke toko Anda dan jumlah pendapatan yang diperoleh kemungkinan akan meningkat seiring waktu.

Berfokus pada layanan pelanggan dapat mengubah interaksi negatif menjadi ulasan positif dan meningkatkan pelanggan. ritel dapat meningkatkan tingkat retensi pelanggan mereka melalui program loyalitas dan meningkatkan layanan pelanggan.

Audit Biaya

Ada banyak biaya operasional yang dikeluarkan ritel. Dan sementara beberapa di antaranya penting, beberapa berpotensi meningkatkan biaya tanpa disadari ritel. Catatlah pengeluaran-pengeluaran ini dan bandingkan biayanya dengan nilai yang mereka berikan untuk bisnis Anda.

Internet, telepon, dan internet: Pilih paket yang lebih murah, termasuk promosi atau tarif khusus untuk usaha kecil, dan cek apakah layanan yang sama lebih terjangkau dengan penyedia yang berbeda.

  • Listrik dan utilitas: ritel fisik dapat menemukan cara untuk mengurangi biaya pemeliharaan bisnis fisik mereka. Set AC pada suhu tertentu, menggunakan lampu hemat energi dan mematikan peralatan yang tidak perlu dapat menambah penghematan besar dalam jangka panjang.

  • Biaya administrasi lainnya: Tergantung pada bisnis Anda, ini dapat mencakup layanan penggajian, biaya perjalanan bisnis, biaya tunjangan, dll. Tentukan mana yang penting dan jika ada cara untuk menguranginya. Dan untuk lebih memangkas biaya, pertimbangkan untuk tidak menggunakan kertas.

Otomatisasi

Meskipun tetap ada biaya yang dikeluarkan, otomatisasi dengan menggunakan aplikasi penjualan toko dapat bermanfaat. Pada dasarnya, jika ada tugas yang dapat diulang, mungkin ada peluang untuk mengotomatiskannya.

Otomatisasi membantu bisnis ritel menghemat waktu dan tenaga, yang pada akhirnya menghasilkan pengurangan biaya.

Entri data, input penjualan, cek stok di toko/ gudang, dan banyak jenis proses manual tradisional lainnya dapat dengan mudah diotomatisasi. Melakukan hal ini akan menghindarkan Anda dari keharusan untuk terus mempekerjakan pekerja saat perusahaan mulai bertumbuh. Ini juga membuat karyawan bekerja lebih efektif, aman dan efisien sehingga dapat berkontribusi pada bisnis dengan cara yang lebih berdampak, membantu tumbuh, bukan sekadar mempertahankan bisnis.

Posting data bukan satu-satunya tugas yang dapat diotomatisasi ritel. Tugas yang terkait dengan pemasaran, termasuk otomatisasi email, penggajian, pengiriman, pelaporan, pembuatan faktur, manajemen persediaan, dan berbagai tugas administrasi juga dapat untuk otomatisasi.

Seperti biasanya, tidak ada solusi satu ukuran untuk semua untuk memangkas biaya sambil mempertahankan kualitas produk. Pecahkan masalah area di mana biaya Anda menghasilkan nilai paling sedikit sehingga Anda memiliki lebih banyak modal untuk fokus mengembangkan bisnis.

Baca Juga : Lebih Mengenal Speciality Store Retail

turboly.com