3 Langkah Sukses Mengelola Toko Ban

image

Memiliki pengetahuan secara teknis sangat diperlukan dalam bisnis toko ban, hal ini penting di tengah persaingan industri penjualan ban yang sangat kompetitif. Selain pengetahuan teknis ada lebih banyak lagi hal yang dapat diterapkan untuk membangun bisnis toko ban yang sukses. Berikut adalah tiga hal penting yang diperlukan untuk sukses mengelola toko ban selain pengetahuan teknis :

Miliki Karyawan yang Tepat

Karyawan Anda adalah pusat interaksi utama dengan pelanggan dan keputusan dalam proses perekrutan akan memiliki dampak positif pada keberhasilan toko ban Anda.

Baik itu merekrut untuk posisi penjualan, mekanik/ teknis hingga administrasi. Tidak cukup hanya dengan melihat keterampilan dan pengalaman kandidat saja, namun mereka juga perlu memiliki jiwa melayani dan fokus pelanggan yang kuat, keterampilan komunikasi yang sangat baik, fleksibilitas, dan sikap positif terhadap peran mereka. .

Fokus pada layanan pelanggan

Setiap toko ban yang sukses bergantung pada membangun basis pelanggan yang setia dan layanan pelanggan yang berkualitas adalah satu-satunya cara untuk melakukannya.

Pikirkan tentang pengalaman yang dimiliki setiap pelanggan ketika mereka datang berbelanja dengan di toko ban. Semuanya, mulai dari kecepatan layanan dan seberapa baik staf berkomunikasi, hingga suasana bengkel, pilihan produk dan merek yang disediakan, strategi penetapan harga, dan penawaran atau paket khusus apapun yang bisa ditawarkan akan mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan.

Berinvestasi dalam Sistem Point of Sale (POS) Ritel Bengkel

Sisi administratif dalam menjalankan toko ban dapat menghabiskan banyak waktu, dan ketika bisnis mulai meningkat, Solusi POS Bengkel dapat sangat diandalkan.

Idealnya di toko ban memerlukan Sistem POS Bengkel berbasis cloud yang menggabungkan semua fungsi utama termasuk sistem point of sale (POS), database hubungan pelanggan, inventory, finance dan accounting.

Seperti Solusi POS Online Turboly Automotive yang dibuat khusus untuk mendukung toko ban yang berkembang. Sistem mudah digunakan, dan akan menjaga setiap proses bisnis Anda berjalan dengan lancar dan efisien. Toko Ban akan dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan dengan mudah.

Baca Juga : Berbagai Jenis Layanan Perbaikan di Bengkel Mobil

turboly.com