image

Buy Online, Pickup in Store

Buy Online, Pickup in Store (BOPIS) adalah tren ritel seiring dengan perkembangan industri ritel digital. BOPIS adalah kunci untuk membawa pembeli ke toko, di mana mereka cenderung melakukan pembelian tambahan.

Sekarang setelah kita membahas mengapa BOPIS bermanfaat, mari selami beberapa tips untuk strategi pembelian online, pengambilan di toko Anda. Kiat-kiat ini sangat membantu baik bisnis Anda baru mengenal BOPIS atau mencari cara untuk meningkatkan strategi BOPIS Anda saat ini.

5 Tips Strategi Beli Online, Pickup in Store (BOPIS)

Tip 1: Persiapkan Situs Web/ Platform Online

Situs web dan aplikasi seluler Anda harus menjadi pusat strategi pembelian online, pengambilan di toko. Pastikan penawaran BOPIS Anda jelas dan mudah ditemukan oleh pengunjung situs web dan aplikasi. Di situs web dan aplikasi Anda, pastikan untuk menjelaskan cara kerja strategi BOPIS toko Anda, dan sertakan petunjuk terperinci untuk proses penempatan pesanan online serta proses pengambilan di toko Anda.

Setelah Anda memiliki halaman arahan yang dibuat untuk penawaran BOPIS Anda, pastikan untuk menautkannya dari halaman lain yang relevan dan menampilkannya di depan dan di tengah dengan promosi khusus.

Tip 2: Rencanakan dan Umumkan Tindakan Pencegahan Kesehatan dan Keselamatan Anda

Keamanan adalah hal utama dalam pikiran semua orang akhir-akhir ini. Pada materi online Anda dan di dalam toko melalui tanda, pastikan Anda mengkomunikasikan pertimbangan kesehatan dan keselamatan Anda, seperti bagaimana toko Anda meminimalkan paparan bagi pelanggan dan karyawannya.

Langkah-langkah kesehatan dan keselamatan di tepi jalan dapat mencakup taktik seperti karyawan yang langsung memesan di bagasi pelanggan. Untuk pembeli yang mengambil pesanan mereka di dalam toko, Anda harus mempertimbangkan untuk menerapkan pelindung bersin dan penutup antimikroba untuk permukaan seperti gagang pintu, meja kasir, dan permukaan kamar mandi.

Tip 3: Berkomunikasi, Berkomunikasi, Berkomunikasi

Komunikasi di setiap langkah adalah kunci keberhasilan pembelian online, strategi pengambilan di toko.

Saat pesanan dilakukan, kirim email konfirmasi langsung, teks, dan pemberitahuan push kepada pembeli termasuk petunjuk arah yang jelas ke toko, perkiraan waktu pengambilan, tempat pengambilan pesanan apakah itu tempat parkir yang ditentukan atau konter pengambilan di dalam toko, dan bentuk identifikasi apa yang mungkin diperlukan.

Tip 4: Miliki Sistem Inventory Terbaik

Memiliki informasi realtime dari sistem inventory online adalah penting.Jika pelanggan memesan BOPIS hanya untuk mengetahui bahwa barang mereka benar-benar habis dan tidak dapat diambil, mereka tidak akan puas dan tidak mungkin mencoba menggunakan layanan Anda lagi. Hindari potensi masalah ini dengan sistem inventory berkualitas tinggi. Cari alat yang memungkinkan Anda inventory dan analitik real-time tentang status pesanan dan alur kerja, apa yang dibutuhkan dan di mana, serta seberapa cepat suatu item dapat sampai ke toko di tempat yang dibutuhkan.

Tip 5: Memanfaatkan Peluang Cross-Selling

Seperti yang telah kita bahas di atas, menawarkan BOPIS kepada pelanggan Anda menciptakan peluang untuk penjualan silang. Banyak pelanggan akan menelusuri toko Anda ketika mereka datang untuk mengambil pesanan mereka, dan pastikan untuk memanfaatkannya!

Pertimbangkan untuk menggunakan data pembelian dari Sistem Point of Sale Online dari pesanan BOPIS Anda agar berhasil melakukan penjualan silang saat pembeli mengunjungi lokasi fisik Anda. Salah satu contohnya adalah menawarkan kupon yang dipersonalisasi bagi pelanggan untuk digunakan di dalam toko untuk produk yang mungkin menarik bagi mereka menurut riwayat belanja online mereka.

Baca Juga : Mengelola Inventory Anda melalui Sistem Point of Sale

turboly.com